SOLOPOS.COM - OS Android M (istimewa)

 Android Marshmallow ternyata memiliki empat trik khusus, apa saja?

Solopos.com, SOLOOperating system (OS) Android Marshmallow terbilang masih baru untuk sebagian besar pengguna Android karena ia baru dirilis tahun lalu. Oleh sebab itu, penetrasi dari OS terbaru Google itu belum sepenuhnya merata.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendati demikian, tak ada salahnya untuk lebih mengenal OS terbaru Android Marshmallow Google  dengan mengetahui beberapa tips yang ada di sana. Berikut ini tips dan trik OS Marshamallow seperti dilansir Phone Arena, Rabu (16/3/2016).

1. Dengan OS terbaru Android Marshmallow, pengguna bisa meluncurkan kamera dengan cepat bisa dilakukan dengan menekan dua kali pada tombol power. Tentu ada shortcut kamera di lock screen, namun dengan menekan tombol power dua kali, Anda tak perlu mengaktifkan layar sama sekali untuk mengakses kamera.

2. Mencari aplikasi akan lebih mudah dengan menekan tombol app drawer di OS terbaru Android Marshmallow. Setelah ditekan lama, Anda tinggal mengetik nama aplikasi di pencarian.

3. Alihkan bahasa dengan mudah di OS terbaru Android 6.0 Marshmallow dengan pemilihan kata yang sudah mendapat perbaikan Google. Sebagai tambahan pilihan cut and paste, Anda bisa memilih kata atau frase untuk ditranslate dengan cepat melalui Google Translate.

4. Android Marshmallow memungkinkan pengguna untuk melihat layar dengan mode landscape dan portrait. Anda bisa mengaturnya di layar home dengan menekan Setting > Allow rotation yang ada di bagian bawah.

Selain itu OS terbaru Android Marshmallow memiliki beberapa fitur baru. Salah satu fitur itu bernama Doze yang membikin daya tahan baterai semakin meningkat. OS anyar itu juga mengubah sistem koneksi data Android di beberapa ponsel.

Dengan adanya OS terbaru Android Marshmallow, pengguna smartphone atau tablet bisa dengan mudah mengatur informasi di beberapa aplikasi. Selain Doze, ada juga fitur Now on Tap.

Pengguna smartphone bisa menggunakan fitur Now on Tap untuk menganalisis informasi yang muncul di layar dengan menampilkan berbagai kabar informasi yang terhubung dengan data serta tambahan fitur sidik jari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya