SOLOPOS.COM - Ilustrasi Android Lollipop (androidpit.com)

Solopos.com, SOLO – Google sebagai pemilik operating system (OS) terbesar dunia, Android, mengumumkan rencana peluncuran Android 4.5 yang dinamai Lollipop. Melalui konferensinya, Google menyatakan Lollipop akan segera hadir pada smartphone dan tablet sebagai kelanjutan atas OS sebelumnya, Jelly Bean.

Dalam sebuah laporan Android Police diungkapkan Google akan mendesain ulang fitur antarmuka yang dapat digunakan oleh pengguna peranti teknologi informasi. Google saat ini tengah berupaya dengan Project Hera untuk menyatukan pengalaman pengguna di Android, Chrome, dan Search yang dihadirkan pada perangkat ber-OS Lollipop.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Christian Today, Minggu (25/5/2014), kehadiran Android Lollipop bertujuan untuk mengubah pengalaman pengguna saat menjalankan Google, Search, dan Chrome pada ponsel Android mereka. Google akan mengintegrasikan HTML 5 yang memungkinkan pengguna untuk multi- tasking saat membuka berbagai aplikasi secara bersamaan.

Pengembangan teknologi ini terinspirasi pada Ubuntu dan Google yang ingin memudahkan transisi dari ponsel ke desktop bagi sebagian besar pengguna.

Laporan lain juga menyebutkan OS baru ini bakal memungkinkan pengguna memulai pekerjaan mereka pada komputer, kemudian saat mereka menghentikannya, akan menjadi sebuah pekerjaan bagi Google untuk menyelesaikannya dalam smartphone pengguna.

Bagi Anda penggemar Android, perlu diketahui bahwa Android 4.5 Lollipop akan mendukung prosesor dan chipset grafis smartphone. Hal ini relevan karena dikabarkan bahwa perangkat yang akan segera datang dengan prosesor yang telah ditingkatkan menjadi 64-bit. Tentu ini akan semakin membuat perangkat berjalan lebih lancar dan stabil.

Tapi, pencinta Android perlu bersabar karena Google belum memberikan pernyataan resmi terkait kapan Android Lollipop ini akan diluncurkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya