SOLOPOS.COM - Lambang OS Terbaru Google Android (The Verge)

OS terbaru Android Marshmallow akhirnya hadir di perangkat Android One.

Solopos.com, NEW YORK – Google merilis update Android 6.0.1 Marshmallow untuk perangkat Android One. Update tersebut menambah fitur keamanan yang disematkan untuk perangkat OS robot hijau tersebut.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dilansir Ibtimes, Minggu (22/11/2015), tidak hanya meningkatkan fitur keamanan, update ini juga meningkatkan performa serta perbaikan pada bug. Pembaruan ini kabarnya meluncur untuk semua perangkat Android One di seluruh dunia, dimulai dari Cherry Mobile G1 di Filipina.

Perangkat berikutnya yang akan menerima update perbaikan bug tersebut ialah Google Nexus. Update Android 6.0.1 Marshmallow juga akan hadir untuk smartphone Android buatan OEM dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Raksasa internet asal California itu dikabarkan akan merilis update lainnya dalam waktu beberapa waktu ke depan untuk Android One. Pihak OEM tampaknya memiliki strategi agar penggunanya langsung menuju versi Android yang lebih baru.

Seperti diketahui, sebagian dari pihak OEM melewati versi 5.0 dan langsung update menuju versi Android 5.1.

Sekadar informasi, Google bekerjasama dengan operator lokal untuk menyediakan smartphone Android One untuk segmentasi produk budget atau dibanderol dengan harga yang terjangkau. Sementara Google Nexus, perangkat ini ditujukan untuk segmentasi high-end.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya