SOLOPOS.COM - Android Nougat (Twitter)

OS terbaru Android Nougat ternyata bisa menangkal Ramsomware.

Solopos.com, SOLOOperating system (OS) terbaru Android Nougat yang baru saja diluncurkan Google memiliki fitur untuk meredam ransomware. Sistem operasi tersebut memang diperkuat beberapa fitur baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Gizmodo, Selasa (12/7/2016), menurut perusahaan teknologi Amerika Serikat, Symantec. Serangan malware seperti ransomware atau malware tidak bisa menembus password perangkat yang diperkuat OS terbaru Android Nougat.

Selain itu OS terbaru Android Nougat akan membawa sejumlah perubahan. Satu perubahan besar yang akan menjadi highlight adalah isu update keamanan otomatis. Perubahan lainnya adalah fitur split-screen mode yang menjalankan dua aplikasi dalam satu layar.

Google tampaknya memang berusaha memaksimalkan fitur multitasking di OS terbaru Android Nougat. Selain split-screen mode, fitur recent apps atau aplikasi yang terakhir digunakan juga akan diubah tampilannya hanya dengan menampilkan setidaknya tujuh aplikasi yang terakhir digunakan.

OS terbaru Android Nougat juga akan disokong Vulkan 3D graphics API yang bisa memungkinkan developer mengakses hardware dan kompatibilitas cross-platform untuk bermain game dan mencoba aplikasi baru.

Google juga memberikan pembaruan pada Doze, fitur battery saving yang sudah hadir di Android Marshmallow pada tahun lalu. Kini, Doze memiliki nama Doze on the Go, yang dapat menghemat baterai perangkat Android Nougat tidak hanya saat didiamkan.

Namun juga saat penggunanya memegang perangkat tersebut. OS terbaru Android Nougat juga akan mendukung standar Unicode 9 terbaru. Artinya sistem operasi ini akan menghadirkan 72 emoji anyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya