SOLOPOS.COM - Polling Android N (Ubergizmo)

OS terbaru Android N kabarnya akan memakai nama Nori.

Solopos.com, SOLOOperating system (OS) Terbaru Google, Android N, memang sudah sedikit dikenal dengan adanya tangkapan layar atau screenshot dan video yang menunjukan kelebihan yang dimilikinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Ubergizmo, Rabu (16/32016), OS terbaru Android N kabarnya akan memiliki animasi yang lebih cepat dari Android Marshmallow. Tapi sampai sekarang masih belum memiliki nama khusus seperti Android-Android sebelumnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam mencari nama yang pas untuk seri N-nya, Google membuat semacam polling Internet yang intinya untuk menemukan nama makanan berhuruf depan N yang sering dan menjadi favorit masyarakat luas.

Pada polling Internet yang dibuat Google, netizen atau pengakses Internet akan diberi dua pertanyaan. Pertanyaan pertama bertanya tentang makanan enak diawali huruf N. Pertanyaan kedua, netizen akan diberi tujuh pilihan makanan yang diawali dengan huruf N dan netizen harus memilih satu makanan yang menjadi makanan favorit mereka.

Pada dua pertanyaan ini, Google tidak memberikan pilihan Nutella, bahkan bisa dibilang pilihan makanan yang diberikan cukup tidak familiar didengar sebagian orang.

Ada rumor yang mengatakan huruf N pada OS terbaru Android N adalah Nori. Makanan Nori berasal dari Jepang yang merupakan snack rumput laut. Walau faktanya banyak orang yang mengira nantinya Android versi baru ini akan memakai nama selai terkenal Nutella.

“Pilihan makanan Nori ini lebih banyak dipilih daripada Nutella. Jadi, dalam polling online memang tidak menyertakan Nutella. Intinya, selain Nori itu sehat, makanan ini juga favorit banyak orang,” ujar Manager PR Google, Hiroshi Lockheime, di Twitter-nya dan sekaligus memberikan link Wikipedia tentang makanan Nori ini.

Selebihnya secara resmi Google belum berpendapat apakah Nori itu benar akan dipakai untuk OS terbaru Android N atau tidak. Namun, sebagian orang berpendapat Android 7.0 Seaweed terdengar aneh dibandingkan versi-versi sebelumnya.

Meski orang-orang yang pernah mencicipi makanan Nori ini juga mengatakan camilan rumput laut favorit mereka. Kabar selebihnya tentang makanan untuk nama Android N ini sepertinya akan menjadi perbincangan hangat pada Mei 2016 mendatang saat acara Google I/O 2016. (Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya