SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S6 Active (Phone Arena)

OS terbaru Android 6.0 Marshmallow telah bisa dicicipi di smartphone SamsungGalaxy S6 dan S5 Rdge.

Solopos.com, SOLOOperating system (OS) terbaru Android Marshmallow 6.0 sudah bisa digunakan di smartphone Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Sebelumnya dua ponsel pintar Samsung itu menggunakan Android Lollipop.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Cnet, Selasa (9/2/2016), awalnya OS dua smartphone terbaru Galaxy S6 dan S6 Ege itu menggunakan Android 5.0.2 atau Lollipop tahun lalu. Kini pengguna ponsel pintar Samsung itu di Korsel bisa merasakan OS terbaru buatan Google itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk pengguna smartphone Samsung Galaxy S6 di negara lain termasuk Indonesia akan mencicipi OS terbaru Android 6.0 Marshmallow itu dalam beberapa hari ke depan.

Smartphone Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge mempunyai spesifikasi yang hampir sama. Perbedaan dua ponsel pintar itu hanya desain layar. Jika S6 punya layar datar yang umum dipakai smarphone, maka S6 Edge dirancang melengkung pada kedua sisinya, mirip ponsel terdahulu, Galaxy Note Edge.

Untuk kamera, smartphone yang sudah menunjang LTE Cat.6 (300/50Mbps) untuk 4G LTE-Advanced itu memiliki kamera belakang 16 megapiksel (MP) dan 5 MP untuk kamera bagian depan. Ditambah RAM 3 GB, dengan pilihan memori internal 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Perbedaan antara Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah Galaxy S6 Edge dilengkapi layar tambahan di samping. Untuk Galaxy S6 beratnya 132 gram, sementara Galaxy S6 Edge 138 gram.

OS terbaru Android Marshmallow memiliki fitur baru yang lebih baik dibanding generasi Lollipop. Di bagian pengaturan, penggunan bisa menggunakan fitur Android security patch level untuk memperkuat keamanan ponsel.

Fitur Android security patch level bisa berfungsi dengan baik apabila perusahaan pembuat smartphone juga ikut mendukung, Namun, fitur tersebut sepertiya tak bisa digunakan di dua Nexus terbaru.

OS terbaru Android Marshmallow dibekali dengan fitur akses cepat ke menu dengan menggunakan suara. Untuk menggunakan fitur itu, sentuh layar smartphone dari bawah ke arah kiri atas. Anda bisa mencobanya saat sudah terbiasa.

OS terbaru Android Marshmallow memang dibekali fitur unik sehingga membuat baterai smartphone atau tablet yang menggunakannya tidak cepat habis. Android Marshmallow juga sangat dinamis dan fleksibel karena bisa mengatur penempatan aplikasi sesuai dengan kehendak pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya