SOLOPOS.COM - HTC Nexus 9 (cnet.com)

OS terbaru perkawinan Android dan Chrome OS diberi nama Andromeda.

Solopos.com, KALIFORNIA – Google tengah menyiapkan sistem operasi atau operating system (OS) terbaru yang diberi nama Andromeda. OS anyar itu dijadwalkan meluncur pada 4 Oktober 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari laman Ubergizmo, Senin (26/9/2016), OS terbaru Google Andromeda merupakan hasil perkawinan antara Chrome OS dan Android. Namun berbeda dari Android, Andromeda bukan diciptakan untuk smartphone biasa.

Kabarnya, OS besutan raksasa teknologi asal Kalifornia, Amerika Serikat itu dibuat khusus untuk perangkat yang mendukung produktivitas lebih tinggi dan sarat multi tasking, seperti tablet, laptop konvertibel, maupun komputer mini.

Sesuai fungsinya itu, Andromeda juga membutuhkan kinerja graphic processing unit (GPU) tinggi. Dalam Android Open Source Project (AOSP) disebutkan Andromeda memerlukan perangkat dengan skor minimum 8,0 supaya bisa berjalan dengan lancar. Angka itu dua kali lebih tinggi dari perangkat Android biasa yang skornya 4,0.

Sementara dilaporkan laman 9to5 Google, pengembangan Andromeda sudah sampai pada tahap akhir dan saat ini tengah diuji pada tablet Nexus 9 yang memiliki skor 8,8 atau sedikit lebih tinggi dari skor miminum yang diperlukan.

Alasan Google menjajal OS terbarunya pada Nexus 9 memancing rasa penasaran. Pasalnya tablet besutan HTC yang dirilis pada 2014 itu sudah termasuk jajaran perangkat kuno dalam dunia Android. Selain itu Google juga sudah memiliki tablet baru yang lebih canggih bernama Pixel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya