SOLOPOS.COM - Emoji IOS 9.1. (Istimewa/Twitter)

OS terbaru Apple IOS 9.1. menampilkan emoji Kakbah dan Masjid.

Solopos.com, NEW YORK — Raksasa teknologi komunikasi Amerika Serikat (AS), Apple, merilis sistem operasi (OS) IOS 9.1. Menariknya, OS terbaru ini menambah emoji terbaru dengan gambar Kakbah dan Masjid.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pembaruan ini kali ketiga digelontorkan Apple pada IOS 9. Sebelumnya perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat ini membesut IOS 9.0.1 dan IOS 9.0.2.

Namun tidak seperti IOS 7.1 dan IOS 8.1 yang mengusung pembaruan cukup besar. IOS 9.1 terhitung membawa sedikit perubahan.

Paling ketara adalah hadirnya emoji baru. Apple menambahkan 150 karakter emoji anyar di antaranya kabah, masjid, taco, hotdog, unicorn dan lain-lain.

Khusus untuk Iphone 6S dan Iphone 6S Plus, IOS 9.1 membawa peningkatan Live Photos. Dimana kamera akan berhenti merekam bila Iphone dinaikan ataupun diturunkan.

Selain itu, IOS 9.1 membawa opsi baru pada Messages di Settings. Kini pengguna dimungkinkan untuk tidak menampilkan foto pada kontak di aplikasi Messages.

Selain pembaruan di atas, IOS 9.1 juga membawa fitur dan dukungan untuk perangkat baru, salah satunya Apple TV generasi keempat. Tak ketinggalan perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini membawa peningkatan keamanan dan perbaikan bug dari IOS sebelumnya.

IOS 9.1 sudah dapat diunduh di Iphone, Ipad dan Ipod Touch. Pembaruan ini berukuran 300 MB. Untuk meng-update, Anda cukup membuka Settings > General > Software Update.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya