SOLOPOS.COM - Tampilan Windows 10 (The Verge)

OS terbaru Windows 10 telah diluncurkan akhir Juli 2015. Sejak tiga bulan peluncuran, OS anyar Microsoft itu telah diinstal 120 juta perangkat.

Solopos.com, SOLO — Operating system (OS) terbaru buatan Microsoft, Windows 10, telah diluncurkan 29 Juli 2015 lalu. Tiga bulan setelah dirilis, Windows 10 telah diinstal lebih dari 120 juta perangkat di seluruh dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Engadget, Sabtu (31/10/2015) dalam tiga tahun, Microsoft menargetkan OS terbaru Windows 10 itu digunakan lebih dari  1 miliar pengguna. Perusahaan asal Amerika Serikat itu memang melakukan berbagai pembaruan menarik di OS barunya tersebut.

Dalam upgrade OS terbaru Windows 10, pengguna bisa melakukan pembaruan secara gratis dari Windows 7 da 8.  Microsoft melakukan promosi instal secara gratis Windows 10 selama satu tahun dan setelah itu pengguna harus membayar biaya dengan tarif tertentu.

OS terbaru Windows 10 telah diluncurkan sejak tiua bulan lalu di 190 negara di seluruh dunia secara bersamaan, termasuk Indonesia. Sebelumnya, dalam sepekan sejak peluncuran, Windows 10 telah diunduh sebanyak 25 juta kali.

Pencapaian hebat OS terbaru Windows 10 itu jelas membanggakan Microsoft. Sebelumnya OS Windows 8 dan 8.1 gagal karena sistem operasi tersebut memiliki banyak kelemahan.

Microsoft sukses mengembangkan dan mengembalikan roh OS terbaru buatannya yang hilang di Windows 8. Di Windows 10 muncul lagi tombol start yang hilang di Windows 8.

Fitur-fitur baru dalam OS terbaru Windows 10 seperti Cortana dan Microsoft Edge membuat pengguna semakin tertarik dengan sistem operasi Microsoft itu.

OS terbaru Windows 10 juga memiliki kelebihan menghabisi software ilegal yang sudah pernah digunakan sebelumnya. Bisa jadi kemampuan terbaru sistem operasi itu tidak akan disukai banyak orang. Namun, sepertinya kelebihan OS buatan perusahaan Amerika Serikat itu belum diketahui banyak pengguna.

Kesuksesan OS terbaru Windows 10, sepertinya membuat target Microsoft untuk mendapatkan 1 miliar pengguna dalam dua atau tiga tahun akan benar-benar terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya