SOLOPOS.COM - Android 5.0 Lollipop (JIBI/Bisnis/GSMArena)

OS Smartphone Android 5.0 Lollipop akan disediakan Sony untuk Xperia seri Z saja. Sementara produk-produk selain Xperia seri Z tidak akan mendapata update OS terbaru itu.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, memberikan pengumuman mengejutkan. Sony mengutarakan hanya akan menyediakan update OS Android 5.0 Lollipop untuk Xperia Seri Z.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Seperti dilansir GSM Arena, Sabtu (7/3/2015), Sony membeberkan keputusannya itu melalui akun Twitter resminya. Seperti diketahui tahun lalu Sony banyak mengeluarkan ponsel yang menjalankan OS Android 4.4 Kitkat. Smartphonesmartphone itu adalah Sony Xperia Seri Z, E, M, C, dan T.

Keputusan itu membuat pengguna ponsel Xperia E1, E2, C3, M2, M2 Aqua, T3, dan T2 ultra tidak mendapat kesempatan menjalankan OS Lollipop. Belum diketahui bagaimana respon dari para pengguna perangkat-perangkat itu. Namun diketahui juga Sony pernah mengaskan keputusannya itu pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona awal Maret kemarin.

Belum diketahui alasan Sony tidak menyediakan update OS Lollipop untuk perangkat selain Xperia seri Z. Gencar dikabarkan Sony memang tengah fokus pada ponsel Xperia seri Z saja.

Namun dirumorkan juga perangkat-perangkat selain Xperia Z series kurang mumpuni untuk OS Lollipop. Bagi Anda pengguna Sony Xperia selain seri Z mungkin harus menunggu keterangan lebih lanjut mengenai keputusan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya