SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

OS smartphone tengah dikembangkan Huawei.

Solopos.com, SOLO – Produsen smartphone asal Tiongkok, Huawei, dikabarkan akan mengembangkan sistem operasi (OS) untuk smartphone. Sebelumnya, Samsung juga mengembangkan OS sendiri bernama Tizen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir GSM Arena, Minggu (17/5/2015), mengembangkan OS smartphone sendiri, diakui Huawei akan membuatnya tidak terlalu bergantung pada OS besutan Google, Android. Kabarnya, Huawei telah bekerja selama tiga tahun untuk mengembangkan OS mobile itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Rencana pengembangan OS smartphone itu muncul setelah Huawei dikabarkan akan masuk ke pasar Amerika Serikat. Apalagi, menurut beberapa perusahaan riset di Tiongkok, Huawei telah menasbihkan diri sebagai vendor smartphone terbesar ketiga di Negeri Tirai bambu itu.

Pada Juni 2015 mendatang, Huawei akan menggelar sebuah acara di New York, AS. Acara itu mungkin sebagai penanda hasirnya perusahaan di pasar AS. Selain itu, Huawei juga telah dipilih Google untuk menciptakan smartphone Nexus generasi selanjutnya.

Sampai saat ini belum diketahui nama OS smartphone yang tengah dikembangkan Huawei. Begitu pula dengan keunggulan dan tanggal perilisannya nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya