SOLOPOS.COM - Ilustrasi Apple Inc (wadsam.com)

OS smartphone IOS 9 bakal dihadirkan Apple untuk Iphone keluaran lama pula.

Solopos.com, SOLO – Apple dikabarkan tengah menggarap OS smartphone terbarunya, Ios 9. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu memastikan Iphone lawas juga bakal mendapat update OS itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman The Verge, Sabtu (23/5/2015), Iphone seri lama yang bakal diberi update Ios 9 adalah Iphone 4S dan Ipad Mini. Apple menganggap OS smartphone terbaru itu bisa memberikan kinerja yang optimal dan stabil pada kedua perangkat tersebut.

Selain itu, Apple diduga memberikan update OS untuk Iphone lawas untuk meningkatkan penjualan. Apabila Ios 9 tidak berfungsi dengan baik di Iphone lama, maka konsumen akan beralih ke perangkat yang baru. Namun, apabila berjalan dengan baik, maka semakin menegaskan kepada konsumen mengenai sebuah pelayanan yang baik dari Apple.

Ios 9 sendiri akan hadir dengan beberapa fitur baru. Salah satu fitur tersebut adalah Rootless yang merupakan sebuah fitur keamanan perangkat terbaru dari Apple. Rotless diklaim dapat melindungi perangkat dari virus malware.

Rotless juga bisa membuat penyimpanan data lebih aman dengan mencegah akses ke bagian penting dari sebuah OS. Selain itu, ada pula fitur Controlcenter Ios seperti yang menawarkan akses cepat ke pengaturan yang sering digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya