SOLOPOS.COM - Android M Ilustrasi (Androidpit)

OS smartphone terbaru milik Google, Android M, dikabarkan akan fokus pada peningkatan daya baterai dan efesiensi penggunaan RAM sebuah perangkat.

Solopos.com, SOLO – Android M diketahui akan menjadi generasi terbaru dari OS smartphone besutan Google. Kemungkinan sistem operasi tersebut bakal diumumkan dalam waktu dekat pada acara Konferensi Google I/O di San Fransisco, Amerika Serikat.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Seperti dilansir GSM Arena, Selasa (25/5/2015), beberapa inovasi akan dibawa Google untuk OS smartphone terbaru itu. Salah satunya, Android akan fokus pada penghematan baterai dan RAM.

Dalam peningkatan daya tahan baterai itu, Google akan menghilangkan beberapa fitur di Andorid yang terhubung langsung GPS, seperti chek-in location.

Sementara mengenai efisiensi penggunaan RAM, Google akan meminimalisasi aktivitas aplikasi ketika layar ponsel dalam keadaan mati.

Saat ini Android M dikabarkan masih dalam proses pengembangan. Sementara versi finalnya akan dirilis pada Agustus 2015 mendatang.

Namun, nama M masih menjadi misteri karena masih sebatas inisial. Google berencana mengungkap nama OS smartphone terbarunya itu pada Oktober 2015 bersamaan dengan perilisan perangkat Nexus terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya