SOLOPOS.COM - Move to IOS (Engadget)

OS Apple IOS punya sejumlah kode rahasia yang patut diketahui.

Solopos.com, SOLO – Perangkat lunak Apple, IOS, ternyata menyimpan sejumlah kode rahasia. Untuk menggunakan kode rahasia ini cukup mudah. Kita hanya memasukan kombinasi angka dan simbol pada dial pad, diikuti dengan menekan tombol telepon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut sejumlah kode rahasia di IOS seperti Solopos.com kutip dari laman Detik;

IMEI Number: Untuk mengetahui International Mobile Equipment Number (IMEI) iPhone, cukup tekan *#06# pada dial pad. Seketika akan muncul angka IMEI di layar.

Perlu dicatat IMEI merupakan deretan angka unik dan tercetak pada kotak iPhone. Jika iPhone hilang atau dicuri, kita membutuhkan angka ini untuk mengajukan laporan ke pihak berwajib.

Kombinasi ini tidak hanya dapat digunakan di iPhone saja. Tapi juga dipakai pada smartphone dengan platform lain dan future phone.

Call Forwarding: Tekan *#21# pada dial pad iPhone. Kita akan melihat infomasi panggilan dan pengalihan.

Tekan *#62# pada dial pad untuk mendapat informasi call forwarding ketika iPhone tengah dimatikan atau berada diluar jangkauan.

Menonaktifkan Call Forwarding: Tekan ##002# untuk menonaktifkan opsi call forwarding.

Memblokir Nomor: Jika ingin memblokir sebuah nomor telepon, tekan *#30# diikuti tekan tombol panggilan.

Menyembunykan Nomor: Tekan *#31# untuk menyembunyikan nomor telepon

Call Barring: Tekan *#33# untuk melihat status call barring pada iPhone. Opsi ini berguna saat iPhone tidak dapat melakukan panggilan atau terkoneksi dengan jaringan data.

Kita dapat menampilakan opsi call barring dengan mengetik *#33# diikuti angka pin dari jaringan telpon. Untuk menonaktifkan cukup tekan #33*.

Call Waiting: Tekan *#43# pada dial pad untuk mendapatkan status Call Waiting, SMS, Data dan Sync Data. Untuk mengaktifkan opsi Call Waiting, tekan *43# dan tekan #43$ untuk menonaktifkan.

Missed Call: Untuk mengetahui status missed call, tekan *#61#

Pengaturan Rahasia: Untuk menampilan test mode yang tersembunyi di iPhone, tekan *3001#12345# pada iPhone. Seketika informasi signal, SMS Info, konten PDP dan banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya