SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Setelah dinyatakan bebas dari masa tahanannya, pernikahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Bripda Puput Nastiti Devi bisa dipastikan bukan rumor semata. Rupanya, keluarga Bripda Puput sudah melakukan persiapan administrasi.

Aslih Sinten, Lurah Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, bercerita kepada wartawan, Kamis (24/1/2019), bahwa orang tua Puput telah meminta surat pengantar pernikahan. Hal itu dilakukan sejak Kamis (17/1/2019) lalu.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Sebagai lurah sesuai tupoksinya, saya nyatakan untuk memberi pelayanan kepada Saudara Puput, benar. Artinya bisa dipertanggungjawabkan karena memang ada permintaan dari yang bersangkutan bahwa beliau minta surat pengantar nikah,” ungkap Aslih yang mengenakan batik putih bercorak kuning, Kamis.

Tetapi Aslih menjelaskan yang mengurus persyaratan berupa e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) beserta syarat-syarat lain yang dibutuhkan untuk surat pernikahan bukanlah Puput sendiri, melainkan orang tuanya.

“Yang datang memberi berkas-berkas [persyaratan] orang tua kemarin itu, enggak sama Puput-nya. Itu biasa sih, orang kampung juga jarang datang sendiri, tapi orang tuanya, kadang RT-nya,” ungkap Aslih.

Aslih yang sempat membaca bahwa calon pasangan Puput memang Ahok atau yang kini lebih dikenal sebagai BTP, menegaskan hanya menjalani tugas dinasnya. Karena itu dia tidak mengetahui secara detail urusan pribadi dari calon pengantin.

Dirinya hanya mengonfirmasi bahwa Ahok-Puput membuat rekomendasi untuk mendaftarkan pernikahan mereka di Disdukcapil Menteng, dekat kediaman Ahok, Jakarta Pusat. “Kalau saya tidak melihat siapa yang nikah, tapi administrasi terpenuhi tidak. Jika terpenuhi ya, kita siap layani,” jelasnya.

“Kebetulan bapaknya [Puput] kan polisi, jadi ya begitu saja, ‘Ada apa Ndan?’ Terus dijawab ‘Begini Pak Lurah, mau minta pelayanan.’ Udah begitu saja ngomongnya. Tidak ada cerita-cerita mau nikah dengan ini, mau begini, tidak ada. Substansi saja,” jelas Aslih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya