SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Organisasi pengusaha, Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Indonesia Jawa Tengah (Asephi)

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN-Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Indonesia (Asephi) Jawa Tengah mengharapkan pemerintah bisa menjaga kestabilan perpolitikan Indonesia agar pelaku ekonomi kreatif dapat berkembang.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Perkembangan usaha ekonomi kreatif akan berbanding paralel dengan kondisi perpolitikan yang stabil,” kata Sekretaris Asephi Jateng Moh Ani Sofian di Pekalongan, Rabu (27/5/2015).

Menurut dia, dengan kondisi perpolitikan yang stabil maka akan berpengaruh positif terhadap penanaman investasi, pangsa pasar, dan sektor usaha ekonomi yang lainnya.

“Kemapanan perpolitikan yang stabil dipastikan investasi akan bergerak dengan baik sehingga hal itu akan berdampak terhadap penambahan tenaga kerja dan sektor industri usaha kecil menengah berkembang,” katanya.

Ia mengatakan banyaknya konflik politik di tingkat atas mengakibatkan banyak penundaan penanaman investasi sehingga hal ini berdampak negatif terhadap ekonomi kreatif.

“Konflik yang pernah terjadi pada legisltif dan eksekutif belum lama ini memunculkan dampak politik yang tidak stabil,” katanya.

Ia mengatakan untuk menghadapi tantangan pangsa pasar yang semakin ketat, pelaku ekonomi kreatif dituntut dapat berinovasi menciptakan karya produksinya agar bisa tetap diminati masyarakat.

“Selain harus mengandalkan kondisi perpolitikan yang stabil, kami minta pelaku ekonomi kreatif harus mampu berinovasi agar produknya tetap bisa diminati pangsa pasar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya