SOLOPOS.COM - Ahok-Djarot saat Konser Gue 2, di Ex Driving Senayan, Jakarta, Sabtu (4/2/2017) sore. (Twitter/@iwetramadhan)

Dalam orasinya di Konser Gue 2, Ahok menekankan bahwa Jakarta membutuhkan pemimpin atau kepala yang lurus.

Solopos.com, JAKARTA — Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok) memberikan orasi politiknya di sela Konser Gue 2 di lapangan Ex Driving Senayan, Jakarta, Sabtu (4/2/2017) sore. Ahok menekankan kepemimpinan yang bersih untuk mewujudkan program-program Pemprov DKI Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kesempatan itu, Ahok berpidato singkat tanpa panjang kata saat menjelang akhir konser sekitar pukul 17.00 WIB. Pertama, Ahok mengucapkan terima kasih atas peran partai pengusung yang mendukungnya selama ini, dan masyarakat yang menyumbangkan dananya untuk kampanye.

Ekspedisi Mudik 2024

“Terima kasih semua, tentu pada semua timses, masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pilkada Jakarta ini, pada partai politik pendukung yang mendukung tanpa meminta mahar,” kata Ahok.

Ahok menyampaikan akan mewujudkan jaminan pendidikan, kesehatan, perumahan, transportasi, hingga sembako harga khusus, serta membuat Jakarta setara dengan kota-kota besar dunia. Untuk itu, dia menekankan pemimpin yang lurus untuk memimpin birokrasi.

“Kami percaya memimpin Jakarta membutuhkan kepala lurus. Maka bawahannya pasti tidak berani berbuat tidak lurus. Syaratnya harus bersih, transparan, dan profesinal, untuk membuat jakarta memenuhi semua program,” kata dia.

Konser ini dihadiri ribuan massa yang terdiri dari pendukung maupun relawan pasangan Basuki-Djarot itu telah memadati lokasi sejak pukul 11.00 WIB. Para pendukung dan relawan yang kompak mengenakan baju kotak-kotak itu tampak duduk-duduk santai di lapangan rumput sambil menikmati pertunjukan dari sejumlah musisi.

Sejumlah musisi yang sudah tampil diatas panggung, diantaranya Tompi, Krisdayanti, Oppie Andaresta serta Project Pop. Para pendukung pun bernyanyi dan berjoget bersama. Meskipun hujan sempat mengguyur, para pendukung pasangan cagub-cawagub nomor urut dua itu tidak membubarkan diri dan tetap mengikuti jalannya acara.

Sejumlah musisi dan seniman yang meramaikan Konser Gue 2, antara lain Slank, Jay Subiakto, Marcello Tahitoe, Tompi, Once, Dian HP, Sandhy Sondoro, Kikan, Krisdayanti, PMR, Dira Sugandi, Shanty, Gita Gutawa, Project Pop, Happy Salma, Zastrouw Al Ngatawi & Orkes Kiganjur, Iwa K dan lain-lain.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada Jakarta 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya