SOLOPOS.COM - Orang Tua Putri Ariani di backstage America's Got Talent 2023. (Tangkapan layar Youtube America's Got Talent)

Solopos.com, SOLO-Keberhasilan Putri Ariani di sejumlah kompetisi yang diikutinya tentu tak lepas dari dukungan kedua orang tuanya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui pelantun Loneliness ini berhasil meraih Golden Buzzer dari Simon Cowell dalam audisi America’s Got Talent (AGT) 2023. Pemenang Indonesia’s Got Talent 2014 ini membawakan lagu ciptaannya Loneliness saat ikut audisi America’s Got Talent 2023.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Setelah selesai membawakan lagu tersebut, salah satu juri AGT 2023, Simon Cowell, naik panggung dan menghampiri Putri. Simon meminta Putri membawakan satu lagu lagi. Penampilan Putri pun sukses menuai pujian dan standing ovation dari para juri hingga akhirnya berbuah Golden Buzzer.

Rupanya, di balik keberhasilan Putri Ariani itu, terdapat pengorbanan dan dukungan orang tua luar biasa. Sang ayah, Ismawan Kurnianto, sampai rela mengorbankan pekerjaannya agar bisa fokus mendukung putrinya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh ibunya, Reni Alfianty, demi keberhasilan putri sulung mereka.  Hal ini disampaikan Ismawan pada 2014 lalu saat Putri mengikuti ajang Indonesia’s Got Talent.

Dalam tayangan video sebelum tampil, dia mengucapkan terima kasih kepada ayahnya yang rela berhenti bekerja demi mendukungnya. Saat itu Putri juga berhasil memukau para juri, di antaranya Ari Lasso dan Anggun dan keluar sebagai juara pertama di season kedua ajang tersebut.

“Putri ingin ngucapin terima kasih sama papa, karena dukungan papa terhadap Putri besar sekali,” ujar Putri dikutip dari kanal Youtube Indonesia’s Got Talent pada Jumat (9/6/2023).

“Sampai-sampai papa berhenti kerja ya,” ucap Putri yang saat itu belum berusia 10 tahun.

“Saya mengambil keputusan untuk berhenti bekerja karena Putri Ariani lebih membutuhkan saya ada di sisinya,” terang Ismawan mengungkapkan alasanya resign dari pekerjaannya.

Sebagai orang tua, Ismawan senang saat melihat Putri Ariani saat itu tumbuh menjadi pribadi yang lebih percaya diri.  Setelah keluar dari pekerjaannya, Ismawan memilih untuk membuka usaha sendiri. Ayah Putri Ariani ini pun mendirikan usaha rumah makan Selera Melayu. Ismawan merupakan lulusan dari Universitas Islam Indonesia dengan jurusan Bachelor of Engineering atau sarjana teknik.

Hal serupa juga dilakukan oleh ibunya.  “Kita semua tu sayang sama Putri. Apa pun yang Putri mau, kita support selalu. Kita selalu ada untuk Putri. Putri pingin ini kita anterin. Pingin itu kita anterin. Sampai saya ninggalin semua pekerjaan saya di Riau. Saya kan dari Riau. Saya pindah ke sini karena semua buat Putri,” ujar sang ibunda dalam tayangan FYP dikutip dari kanal Youtube Trans7 Official pada Jumat (9/6/2023).

Putri lahir dengan nama Ariani Nisma Putri pada 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty. Dia merupakan cucu pertama di keluarga besarnya. Putri memiliki dua adik perempuan bernama Devina Elysia dan Vania Larissa.

Orang tua Putri Ariani mengaku awalnya juga sempat down melihat kondisi anak mereka. Terlebih Putri merupakan cucu pertama di keluarga besar mereka.  “Apakah mama juga pernah down?” tanya Irfan Hakim pembawa acara FYP.

“Ini kan cucu pertama dari keluarga saya dan cucu pertama dari keluarga papanya, paling ditunggu-tunggu banget.  [Waktu itu] Sampai [terpikir] ini kenapa aku yang dapat?  Tapi udahlah ini Allah titipkan ke saya
kita terima, harus support, mama menguatkan diri sendiri dulu baru Putri, tapi ternyata Putri lebih kuat,” beber Reni.

Memiliki suara emas dan piawai memainkan piano, menurut sang ibunda, Putri Ariani belajar secara autodidak. Dia mulai suka menyanyi sejak usia 2 tahun.

“Sebenarnya udah suka nyanyi sejak umur 2 tahun, beneran nyanyi [bukan lagu anak-anak]. Ada tu di-upload di IG jadi waktu itu Putri nyanyi lagu mandarin,” tutur Putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya