SOLOPOS.COM - Taylor Swift dengan perhiasan Black Opal (JIBI/Liputan6/EOnline)

Orang terkaya di dunia untuk kategori musikus adalah Taylor Swift.

Solopos.com, NEW YORK – Tahun 2015 adalah tahunnya Taylor Swift. Musikus ternama Amerika Serikat (AS) ini berhasil menyabet sederet penghargaan. Swift juga didaulat sebagai musikus terkaya di dunia tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diperoleh setidaknya sejak merilis album 1989 akhir 2014 lalu. Menurut U.K.’s Express, Selasa (20/10/2015), pelantun ‘Bad Blood’ itu sudah menghasilkan US$317, 8 juta sejak 1 Januari 2015 sampai hari ini.

Dengan begitu, dalam satu hari, Swift menghasilkan sekurang-kurangnya US$1 juta. Pendapatan yang tentu saja tidak sedikit.
“Saat ini, Taylor Swift sudah tidak tersentuh dan terkejar lagi. Dia sudah sangat jauh berada di depan siapapun di industri musik ini. Bahkan selain musik, Swift juga punya kekuatan sebagai seniman seutuhnya yang sangat penting bagi periklanan dan bisnis,” tutur seorang analisis, Mike Raia.

Bahkan, hubungannya dengan DJ Calvin Harris pun sudah dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai pasangan dengan pendapatan tertinggi di dunia tahun 2015. Mengalahkan pasangan Jay Z dan Beyonce sebagai juara bertahan.

Selain kekayaan, album 1989 juga pasti membawa prestasi besar di pentas musik dunia. Berkat album kelimanya itu, Swift sukses menang besar di MTV Video Music Awards (VMA) 2015 kemarin.

Penyanyi 25 tahun itu kini juga memimpin nominasi terbanyak di dua ajang penghargaan, MTV Europe Music Awards (EMA) 2015 dan American Music Awards (AMAs) 2015. Kabarnya, Grammy Awards 2016 juga menggadang Swift dalam kategori Album of the Year.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya