SOLOPOS.COM - Carlos Slim (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Miliuner asal Meksiko yang kini menjadi orang terkaya di dunia, Carlos Slim, menilai saatnya orang bekerja hanya tiga hari dalam sepekan.

Dalam sebuah konferensi bisnis di Paraguay, raja bisnis telekomunikasi tersebut mengatakan sudah waktunya ada perombakan radikal dalam cara orang bekerja. Orang harus hanya bekerja tiga hari sepekan.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Dengan tiga hari kerja sepekan, kita memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai, untuk kualitas hidup,” ujar Carlos Slim seperti dikutip Time.com, Minggu (20/7/2013).

Carlos Slim mengatakan memiliki empat hari libur dalam sepekan akan sangat penting untuk menghasilkan kegiatan hiburan baru dan cara-cara lain untuk memenuhi okupansi. Namun, dengan berkurangnya hari kerja yang lebih sedikit setiap pekan, berarti orang harus bekerja lebih panjang. Masa pensiun tidak lagi pada usia 50 atau 60, tapi pekerja harus bekerja hingga usia 70 atau 75 tahun.

Carlos Slim merupakan CEO Telmex yang baru saja mengesahkan kontrak kerja bagi para pekerja yang memulai pada akhir usia belasan dan pensiun sebelum 50 tahun. Artinya ada pilihan untuk terus bekerja melewati masa pensiun dengan bekerja empat hari dalam sepekan dan dibayar penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya