Bill Gates. (Youtube)

Solopos.com, SOLO - Tidur merupakan waktu untuk mengistirahatkan pikiran dan fisik dari segala macam aktivitas sehari-hari. Dengan tidur, tubuh akan rileks dan semua limbah yang diproduksi oleh otak akan dikeluarkan.

Maka dari itu, tidur menjadi hal yang penting dan harus dilakukan demi kesehatan tubuh. Namun, tidur juga tak boleh berlebihan karena juga akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Melansir dari Okezone.comDr Ravindra dari Asia Hospital Columbia di Gurgaon, India mengungkap efek samping tidur berlebihan. Beberapa di antaranya adalah mudah lelah, mudah tersinggung, tertidur di kantor atau saat mengemudi, tidak mampu untuk berkonsentrasi atau bahkan mengalami obesitas.

Baca Juga: Kecelakaan Saat Pulang dari Aksi Tanam Pohon di Karanganyar, Gadis 14 Tahun Meninggal

Idealnya waktu tidur seseorang dalam sehari adalah tujuh hingga delapan jam. Dikutip dari Liputan6.comlembaga kesehatan yang berasal dari Amerika Serikat, The Sleep Foundation menyarankan untuk tidur sekitar tujuh hingga sembilan jam di malam hari untuk orang dewasa.

Ternyata hal ini diterapkan pula oleh beberapa orang sukses di dunia, di antarnaya Co-Founder Microsoft Bill Gates yang tidur malam selama tujuh jam. Dia tidur mulai pukul 00.00 hingga 07.00. Kemudian, CEO & Founder Amazon Jeff Bezos tidur tujuh jam dari pukul 22.00 hingga 05.00. Selain dua tokoh terkenal itu, ada juga CEO Apple Tim Cook yang tidur tujuh jam dari pukul 21.30 hingga 04.30.

Baca Juga: Sempat Diisukan Ditangkap, Sekjen PDIP Hasto Siap Lahir Batin Dipanggil KPK

Dikutip dari unggahan pengelola media sosial akun Instagram @zonamahasiswa.id, Selasa (7/1/2020). Ada pula tokoh terkenal lainnya yang tidur di bawah tujuh jam, yakni Co-Founder Huffington Post Adriana Huffington yang tidur selama 6,5 jam mulai dari pukul 22.00 hingga 04.30. Dan CEO Tesla Motor & SpaceX Elon Musk hanya tidur enam jam dari pukul 01.00 hingga 07.00.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten