Orang Jepara Ditemukan Lemas di Gunung Muria, Tak Sadar Hilang 4 Hari
Pria asal Jepara, Ahmad Kosim (duduk paling kanan), saat ditemukan tim SAR gabungan di kawasan Gunung Muria, Senin (18/5/2020). (Istimewa/Basarnas Semarang)

Solopos.com, SEMARANG – Seorang laki-laki asal Jepara yang hilang selama empat hari akhirnya ditemukan di kawasan Gunung Muria. Anehnya, dia sendiri tidak sadar telah menghilang selama empat hari dan menjadi target pencarian.

Laki-laki bernama Ahmad Kosim, 30, itu ditemukan oleh Tim Basarnas Pos SAR Jepara. Warga Dukuh Cupu RT 003/RW 001, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara, itu sebelumnya dilaporkan menghilang di kawasan Gunung Muria.

China Janji Sediakan Vaksin Covid-19 untuk Seluruh Dunia

Kosim ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi selamat, Senin (18/5/2020). Laki-laki yang hilang itu ditemukan di kawasan Gunung Muria, tepatnya di ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut (mdpl).

“Saat ditemukan, survivor dalam keadaan lemas. Ia selanjutnya kami bawa ke rumahnya,” ujar Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Wisnu Yuas, Senin sore.

Narasi Pelonggaran PSBB & Normal Baru Jokowi Dikritik: Harus Pakai Sains!

Wisnu mengatakan kondisi Kosim yang lemas kemungkinan karena tidak makan selama empat hari. Saat berjalan menuju Gunung Muria, Kosim tidak membawa bekal apa pun sebelum akhirnya dinyatakan hilang.

Tak hanya itu, saat ditemukan Kosim juga tampak kebingungan. Ia bahkan tak sadar sudah hilang di Gunung Muria selama empat hari. “Dari keterangan korban juga tidak sadar kalau sudah tidak pulang ke rumah selama empat hari. Ia baru merasa pergi selama satu hari,” ujar Wisnu.

57 TKI dari Malaysia Asal Jateng Tiba di Semarang

Keluarga Bingung

Kosim sebelumnya dilaporkan menghilang sejak Kamis (14/5/2020) sore. Ia kali terakhir terlihat oleh seorang petani berjalan menuju kawasan Gunung Muria, tepatnya memasuki kawasan hutan Dukuh Salak, Kecamatan Pakis Aji, Jepara.

Namun, hingga Sabtu (16/5/2020), Kosim tak juga kembali. Keberadaannya yang misterius membuat keluarganya melaporkan kabar hilangnya Kosim ke Basarnas Pos SAR Jepara.

Jokowi: Urusan Logistik Pemerintah Jangan Terganggu Larangan Mudik!

Basarnas pun akhirnya mencari Kosim yang hilang di kawasan Gunung Muria yang memiliki ketinggian 3.267 mdpl itu. Namun, setelah melakukan pencarian selama dua hari Kosim baru bisa ditemukan di jarak 850 meter dari lokasi kali terakhir dirinya terlihat.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho