SOLOPOS.COM - Petugas BPBD Ponorogo beserta warga mencari petani bernama Senun yang menghilang di hutan Demungan, Selasa (14/2/2017) malam. (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Seorang pria hilang di hutan Demungan saat mencari rumput untuk pakan ternaknya.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang pria bernama Senun, 50, warga RT 003/RW 005, Dusun Demungan, Desa Karangjoho, Kecamatan Badegan, Ponorogo, menghilang di Hutan Demungan, sejak Selasa (14/2/2017) hingga Rabu (15/2/2017) siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Senun menghilang saat mencari rumput untuk pakan ternaknya di hutan yang berada di Karangjoho itu. Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan mengenai hilangnya seorang pria bernama Senun di hutan Demungan, Selasa sore.

Setelah itu BPBD menerjunkan tim reaksi cepat (TRC) dan dibantu warga setempat mencari keberadaan Senun. Menurut keterangan keluarga, Senun mencari pakan ternak di sekitar hutan Demungan Selasa pagi. Namun, hingga sore hari Senun tidak kunjung pulang.

Karena khawatir, keluarga pun melaporkan hal itu ke perangkat desa setempat. “Tim reaksi cepat langsung kami turunkan untuk mencari keberadaan korban,” kata Setyo Budiono kepada Madiunpos.com, Rabu (15/2/2017).

Budi menyampaikan tim dibagi menjadi dua regu dan bergerak menyusuri lereng Hutan Demungan dengan mengikuti jejak kaki yang diduga milik Senun. Pihaknya menggunakan titik pencarian secara terfokus yaitu dengan mengutamakan ke titik yang dicurigai menjadi tempat terakhir Senun berada.

Setelah sekitar tiga jam melakukan pencarian, kata Budi, tim SAR BPBD Ponorogo menghentikan pencarian karena cuaca kurang mendukung. Pencarian orang hilang itu dilanjutkan Rabu pagi.

“Pencarian kembali dilakukan Rabu pagi ini dengan hasil evaluasi operasi tadi malam,” kata dia.

Lebih lanjut, Budi menuturkan tim pencari akan dibagi menjadi lebih dari dua tim. Area pencarian juga akan diperluas supaya Senun bisa segera ditemukan.

“Hingga siang ini belum ditemukan. Tim masih melakukan pencarian,” imbuh Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya