SOLOPOS.COM - Arif Nur menunjukkan foto adiknya yakni FAuzi Ainur Rizal mahasiswa UGM yang hilang sudah 4 bulan, Kamis (6/10/2016). (Taufiq Sidik/JIBI/Solopos)

Orang hilang Klaten Fauzi Ainur Rizal mahasiswa UGM yang sudah empat bulan tak pulang.

Solopos.com, KLATEN – Fauzi Ainur Rizal, 23, mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta asal Perumahan Glodogan Indah, Klaten Selatan tak pulang ke rumah sekitar empat bulan terakhir.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hingga kini, keluarga mahasiswa tersebut masih melakukan pencarian. Fauzi tercatat sebagai mahasiswa D3 Jurusan Agroindustri Fakultas Pertanian UGM. Ciri fisik Fauzi yakni memiliki tinggi badan 170 sentimeter, kurus, rambut ikal, dan kulit sawo matang.

Kakak Fauzi, Arif Nur, 26, mengatakan kali terakhir Fauzi berada di rumah pada awal Ramadan lalu atau Juni 2016. Saat itu, Fauzi sempat berpamitan pergi ke kedua orangtuanya untuk bekerja. Hanya, tak diketahui kemana Fauzi akan mencari kerja.

“Dipikirnya ya hanya di Jogja. Saat mendekati Idul Fitri, Fauzi sempat mengirimkan pesan singkat ke ponsel ibu. Namun, saat dihubungi nomor tersebut sudah tidak aktif,” jelas Arif, Kamis (6/10/2016).

Cek Kontarakan

Arif mengatakan sudah mencari informasi ke teman-teman adiknya. Sejak Juli lalu, hampir saban hari Arif bersama teman kerjanya di salah satu kedai di Klaten menyambangi Yogyakarta untuk menggali informasi termasuk mengecek kontrakan yang disewa Fauzi bersama teman-teman kuliahnya.

“Sejak Juli sampai pertengahan September kemarin setiap malam setelah dari kedai saya ke Jogja. Semua teman-temannya sudah dihubungi dari teman SMP, SMA, kuliah, termasuk teman mendaki dan futsal. Saya juga mencari ke tempat-tempat yang bisa didatangi adik saya. Tetapi, semuanya tidak tahu saat ini ia berada dimana,” kata Arif.

Upaya pencarian juga dilakukan dengan menyebar informasi melalui media sosial. Pencarian juga dibantu UGM melalui penyebaran informasi. Hanya, hingga kini belum diketahui pasti keberadaan Fauzi.

Arif mengakui belum melaporkan menghilangnya Fauzi tersebut ke kepolisian. Hal itu berdasarkan pertimbangan dari keluarga besarnya yang masih mengandalkan pencarian secara mandiri dibantu pencarian melalui teman-teman Fauzi.

Arif mengatakan selama ini tidak ada permasalahan antara Fauzi dengan keluarga atau teman-temannya. Sebelum menghilang, hampir saban hari Fauzi pulang ke rumah lantaran masa kuliah Fauzi tinggal merampungkan tugas akhir.

Arif berharap Fauzi segera pulang. Ia meminta siapapun yang menemukan orang dengan ciri-ciri seperti Fauzi untuk segera memberitahukan.

“Saya berharap bisa langsung ketemu saya atau menghubungi saya ke nomor 085743556200. Kalau langsung ke orangtua takutnya nanti membuat orangtua khawatir apalagi bapak sering sakit-sakitan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya