SOLOPOS.COM - Rica Tri Handayani bersama anak balitanya hilang di Jogja (Facebook)

Orang hilang yakni dokter Rica dan putranya telah ditemukan.

Harianjogja.com, JOGJA-Dokter asal Lampung, Rica Tri Handayani bersama anak balitanya bernama Zafran Ali Wicaksono, sejak 30 Desember 2015 yang hilang di Jogja ditemukan pada Senin (11/1/2016). (Baca Juga : ORANG HILANG : Dokter Asal Lampung Hilang di Jogja, Suami Rica Tri Handayani: Kami Shock)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari pantauan Harianjogja.com, kabar mengenai penemuan orang hilang, dokter Rica ini beredar di sejumlah media sosial (medsos) sejak 11 Januari 2016 pagi. Dari kabar tersebut, diketahui terdapat lima fakta mengenai hilang dan proses penemuan dokter Rica beserta putranya.

Pertama, dokter Rica bersama anak balitanya bernama Zafran saat ini  berada di kab Mempawah Kalimantan Barat bergabung dengan suatu organisasi masyarakat (ormas). Dokter Rica dilaporkan hijrah dari Pulau jawa dan melakukan perjuangan di wilayah Pulau Kalimantan

Kedua, untuk menghindari pencarian oleh pihak keamanan, kemungkinan yang bersangkutan akan dipindahkan dari Kabupaten Mewapah ke wilayah lain di Pulau kalimantan.

Ketiga, Dokter Rica selama ini merupakan pengikut Gafatar Lampung tanpa sepengatahuan suaminya

Keempat, di Kalimantan Gafatar telah berganti  nama yaitu Negara Karunia Tuhan, Semesta Alam (NKSA)

Kelima, selama proses penjemputan semua berlangsung aman. Dokter Rica saat ini berada di Polres Kobar untuk di mintai keterangan lebih lanjut.

Adapun proses penjemputan telah dilakukan di Bandar Udara, Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pada Senin (11/1/2016) pukul 06.30 WIB. Dokter Rica dan anak berangkat menuju semarang menggunakan pesawat kalstar aviation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya