SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Pictagram)

Solopos.com, JAKARTA – PT Asuransi Dayin Mitra Tbk. (ASDM) optimistis tahun ini akan menjadi momentum baik dalam peningkatan kinerja.

Perusahaan tersebut menargetkan pendapatan premi bruto dan laba bersih perseroan dapat tumbuh sekitar 10% di tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan laporan tahunan dan laporan keberlanjutan ASDM 2021, dikutip Selasa (24/5/2022), perseroan berhasil membukukan premi bruto setelah potongan premi senilai Rp1,06 triliun sepanjang 2021 atau meningkat 7,3% dari tahun sebelumnya.

Perolehan premi bruto ini lebih tinggi 0,4% dari target yang ditetapkan pada awal tahun.

Baca Juga: Beli Furnitur IKEA Kini Dapat Asuransi, Cek Syaratnya

Sedangkan laba bersih perseroan pada 2021 menurun sebesar Rp6,5 miliar atau turun sebesar 24,3% dibandingkan dengan 2020, menjadi Rp20,3 miliar. Namun laba bersih setelah pajak pada 2021 tersebut lebih tinggi 9,6% dari yang ditargetkan pada awal tahun.

Pada tahun ini, ASDM memproyeksikan peluang bisnis asuransi umum lebih baik dibandingkan tahun 2021.

“Kondisi ini terlihat dari pertumbuhan premi yang diperoleh oleh perusahaan dan peningkatan premi asuransi secara keseluruhan di industri asuransi umum,” bunyi keterangan yang tertulis dalam laporan ASDM.

Perseroan juga memiliki target optimistis untuk pertumbuhan pendapatan premi bruto dan laba bersih di tahun ini. Dalam laporannya tersebut, perseroan memproyeksikan pendapatan premi bruto akan meningkat 10% dibandingkan 2021.

Baca Juga: Kinerja Positif pada 2021, Aset Asuransi TUGU Meningkat

“Dengan peningkatan tersebut, perusahaan optimistis laba bersih dapat meningkat sekitar 10%,” tulis ASDM.

Adapun, kontribusi pendapatan premi terbesar ASDM pada 2021 berasal dari asuransi tanggung gugat senilai Rp435,6 miliar (41,1%), diikuti asuransi kebakaran yang menyumbang Rp395,3 miliar (37,3%), asuransi pengangkutan dan rangka kapal Rp80,5 miliar (7,6%), asuransi aneka Rp123,3 miliar (11,6%) dan asuransi kendaraan bermotor Rp26 miliar (2,4%).

Berita ini telah tayang di Bisnis.com berjudul: Asuransi Dayin Mitra (ASDM) Targetkan Bisnis Tumbuh 10 Persen Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya