Oppo Reno (GSM Arena)

Solopos.com, SOLO -- Oppo Indonesia memperkenalkan produk smartphone (ponsel pintar) terbaru mereka, Reno Series, di Solo, Sabtu (6/7/2019) lalu. Acara digelar di Solo Paragon Mall.

Solo dipilih sebagai salah kota tempat pengenalan produk baru Oppo karena dianggap memiliki potensi besar untuk pasar smartphone. Public Relation Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan untuk pasar Jawa Tengah (Jateng), penjualan smartphone secara umum dinilai masih cukup lesu dibanding daerah lain.

Namun dia menyebut khusus untuk Solo, potensi pasarnya masih cukup menjanjikan. Bahkan dibandingkan Jogja dan Semarang, pasar Solo dinilai lebih bagus.

Sedangkan dari karakter penjualannya, produk yang paling banyak diminati di hampir semua daerah adalah perangkat dengan harga di bawah Rp2 juta. "Kalau untuk harga Rp3 juta hingga Rp4 juta itu beda-beda. Apalagi yang di atas Rp10 juta seperti ini [Reno series]. Tapi [Solo] potensinya ada sebab ada yang beli. Ada kota besar tapi tidak ada yang beli. Itu sebabnya kami datang ke Solo karena kami melihat ada potensi," kata dia seusai pengenalan Oppo Reno Series di Solo Paragon Mall, Sabtu.

Seperti diketahui, Oppo baru saja meluncurkan produk terbarunya, Reno series, yang mulai dikenalkan secara resmi di Indonesia pada 17 Juni lalu. Sepekan setelahnya, Oppo melakukan penjualan perdana Reno series di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Selama Juli, Oppo menggelar kegiatan Reno 10x Zoom: Zoom-Indonesia, 10x Wonderful Journey, untuk memperkenalkan produk barunya lebih luas lagi. Solo menjadi salah satu daerah yang menjadi lokasi pengenalan tersebut.

Oppo Reno series terdiri atas dua perangkat yaitu Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom. Keduanya dilengkapi dengan layar panoramic OLED dengan proteksi corning gorilla glass 6.

Pivot rising camera yang dilengkapi sensor 16 megapixel F/2.0 dan softlight, hidden fingerprint unlock 2.0, yang didukung Hi-Res audio dan dolby atmos. Pengisian daya cepat VOOC 3.0 yang dapat mengisi penuh perangkat hanya dalam waktu 80 menit dan internal sebesar 256 GB UFS 2.1.

Pembeda dari dua perangkat tersebut, yakni Oppo Reno mengusung prosesor snapdragon 710, RAM 6 GB LPDDR4x, layar 6,4 inci, baterai 3.765 mAH. Kamera ganda 48 megapixel dengan sensor Sony IMX 586 F/1.7 ditambah kamera 5 megapixel F/2.4 yang berfungsi sebagai depth sensor.

Sedangkan Reno 10x Zoom hadir dengan spesifikasi lebih tinggi. Perangkat ini diklaim menjadi perangkat resmi pertama yang hadir di Indonesia dengan mengusung prosesor flagship terbaru, qualcomm snapdragon 855.

Menurut Aryo, keunggulan utama perangkat ini terletak pada tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapixel Sony IMX 586 F/1.7, kamera sudut lebar 8 megapixel F/2.2 yang dapat menghasilkan pandangan 120 derajat dan kamera telephoto.

Selain keunggulan kamera, perangkat ini juga didukung perekam video pada resolusi 4K 60Fps. Perangkat juga dilengkapi 360 derajat perekam audio dengan tiga buah mikrofon. Harga Oppo Reno dibanderol Rp7.999.000 sedangkan Reno 10x Zoom Rp12.999.000.

Produk Reno series disebut mewakili tren smartphone ke depan. Aryo mengatakan tren ke depan untuk smartphone adalah smartphone multikamera.

"Bukan hanya untuk foto-foto biasa, tapi bisa foto siang, malam, zoom, kualitas tinggi, lensa lebar dan sebagainya. Seperti pada Reno series ini. Untuk material juga ada tren lebih ke kaca kualitas tinggi. Desain wara 2019 lebih gradasi satu warna tapi elegan," terang dia.



Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten