SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Smartphone layar lipat masih menjadi primadona di industri teknologi gadget. Sejumlah vendor berlomba meluncurkan foldable phone, salah satunya Oppo. Desain smartphone layar lipat dari Oppo yang telah lama dipatenkan akhirnya beredar.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (11/6/2019), Oppo mendaftarkan paten smart-foldable phone pada Oktober 2018 di World Intellectual Property Office (WIPO). Model smartphone layar lipat Oppo berbeda dari vendor lainnya.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dikutip dari Let’s Go Digital, Titik perbedaannya terletak pada kamera pop-up yang dipasang di bagian atas smartphone layar lipat Oppo. Kamera pop-up ini membuat desain smartphone-nya yang lebih elegan tanpa bezel mencolok. Kamera ini bisa dipakai mengambil foto dalam keadaan ponsel terlipat maupun tidak.

Penggunaan kamera pop-up pada gadget foldable Oppo meminimalisir keberadaan bezel. Artinya, bentang layar smartphone pun bisa menjadi lebih lapang. Dalam dokumen paten tersebut terlihat dua kamera dan satu sensor flash.

Sebelumnya, Oppo sempat memamerkan ponsel layar lipatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019. Bentuk ponsel tersebut sekilas mirip dengan Huawei Mate X.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya