SOLOPOS.COM - Tampilan Oppo Reno8 5G yang diungkap saat Oppo Reno8 series Media Lauch Event di Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2022). (Antara/Livia Kristianti)

Solopos.com, JAKARTA — Smartphone baru dari Oppo yakni Oppo Reno8 dan Oppo Reno8 5G hadir di Indonesia. Dua handphone ini merupakan bagian dari Reno series yang terdiri dari empat ponsel.

“Oppo Reno8 Series membuka peluang kreativitas pengguna dalam fotografi portrait pada malam hari dengan fitur Ultra-Clear Night Potrait,” kata Chief Marketing Officer OPPO Indonesia Patrick Owen dalam siaran persnya, Senin (15/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Oppo Reno8 5G

Dikutip dari Antara, Oppo Reno8 5G menggunakan prosesor besutan MediaTek yakni Dimensity 1300 5G didukung dengan konfigurasi RAM dan ROM 8GB dan 256 GB serta kemampuan “RAM Expansion”.

Ukuran layar 6,4 inci dengan panel layar AMOLED disertai refresh rate 90Hz. Material bagian belakangnya membawa tekstur berkilau dan disebut sebagai Opp Glow.

Ada tiga konfigurasi untuk kamera bagian belakangnya yakni kamera utama 50 MP, kamera wide angle 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Serta kamera swafoto di depan 32 MP bersensor Sony IMX709. Dari segi daya, ponsel ini mengusung baterai besar 4500 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat SUPERVOOC 80 Watt.

Baca juga: Tren Ponsel Lipat, OnePlus Bakal Ikutan?

Ponsel ini dibanderol seharga Rp7.999.000 dan sudah dapat dipesan dengan metode pre-order hingga 25 Agustus 2022 lewat gerai resmi Oppo Indonesia di e-commerce ataupun situs web resmi Oppo Indonesia.

Oppo Reno8

Oppo
Tampilan Oppo Reno8 yang resmi dipasarkan di Indonesia 15 Agustus 2022. (Antara/Ho/Oppo Indonesia)

Oppo Reno8 menjadi satu-satunya ponsel dari keempat ponsel di seri Reno8 yang menggunakan konektivitas 4G. Layarnya 6,4 inci dan sama seperti versi 5G

Dibekali prosesor besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 680 4G yang dipadukan dengan RAM dan ROM masing-masing sebesar 8GB dan 256 GB. dan fitur “RAM Expansion”.

Baca juga: Mau Buat Konten Video, Tak Hanya Visual Perhatikan Juga Kualitas Audio

Untuk kamera belakang, ponsel ini memiliki konfigurasi kamera utama 64 MP, 2MP Micro lens, dan 2MP Depth camera. Kamera swafoto, sebesar 32 MP. Material belakangnya juga mengusung material yang sama dengan versi 5G-nya yaitu Opp Glow dengan dua pilihan warna Dawlight Gold dan Starlight Black.

Sama seperti Oppo Reno8 Z 5G, ponsel ini akan memiliki baterai 4500 mAh dengan pengisian daya cepat SUPERVOOC, namun kapasitasnya memang lebih kecil yakni 33 Watt.

Ponsel ini dibanderol seharga Rp4.999.000 dan juga sudah dapat dipesan dengan metode pre-order hingga 25 Agustus 2022.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya