SOLOPOS.COM - Oppo A83. (Istimewa)

Fitur yang disebut Oppo Face Unlock itu bahkan diklaim mampu memindai 128 wajah yang berbeda.

Solopos.com, TAIPEI – Setelah mengumumkan duo Oppo A75 di Taiwan, Oppo mengungkap perangkat terbarunya Oppo A83 di China. Meski vendor lain tengah mempersiapakan smartphone terbarunya, Oppo rupanya tak ingin latah dengan mengambil momen akhir tahun.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dilansir Gizmochina, Kamis (28/12/2017), A83 mengusung desain yang hampir serupa dengan A75. Yang menjadi pembeda utamanya yakni hilangnya pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel.

Ini bukan berarti fitur otentikasi itu berpindah ke bagian depan ponsel. Sebagai gantinya Oppo mengusung fitur pemindai biometrik layaknya Iphone X dan OnePlus 5T.

Fitur yang disebut Oppo Face Unlock itu bahkan diklaim mampu memindai 128 wajah yang berbeda. Pemindai wajahnya juga mampu melakukan otentikasi hanya dalam 0,18 detik saja.

Sebagai pembanding, OnePlus 5T yang saat ini mengalahkan kecepatan Face ID Apple mampu memindai dalam durasi 0,4 detik. Artinya, Face Unlock Oppo A83 mampu berjalan lebih cepat ketimbang Iphone X dan OnePlus 5T.

Dari sisi desain, A83 mengusung material metal dengan konsep layar melengkung atau edge. Tak hanya itu, smartphone baru Oppo ini juga mengusung layar bezel less.

Spesifikasi Oppo A83 lainnya yakni layar HD+ berukuran 5,7 inci. Dapur pacunya disokong dengan prosesor octa-core Helio P23 berkecepatan 2,5GHz yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 32GB.

Meski memiliki layar lega, Oppo A83 tak mengusung kamera kekinian. Kamera utama Oppo A83 hanya mengandalkan resolusi 13MP, nmaun diklaim mampu menjepret gambar hingga 50MP. Sementara kamera depannya didukung dengan lensa beresolusi 8MP dengan modus AI Beauty.

Demi mendukung performa smartphone, Oppo membenamkan baterai 3.180 mAh untuk A83. Smartphone ini dibanderol dengan harga US$214 atau sekira Rp2,9 juta, dan akan mulai dipasarkan pada 29 Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya