SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jayapura [SPFM], Organisasi Papua Merdeka (OPM) berjanji tidak akan mengibarkan bendera Bintang Kejora pada acara peringatan hari kemerdekan Papua Barat, Kamis, 1 Desember 2011. Koordinator Umum Tentara Pembebasan Nasional OPM Lambert Pekikir Senin (21/11) mengatakan, hal itu sudah menjadi keputusan dari markas besar OPM. Diungkapkan Lambert, jika ada yang mengibarkan, hal di luar tanggung jawab pihaknya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Lambert, larangan pengibaran Bintang Kejora diambil setelah berbagai insiden yang menewaskan warga sipil di Papua. Terakhir kali, pengibaran bendera Bintang Kejora terjadi ketika pembukaan Kongres Papua III di Lapangan Zakeus, Padang Bulan, Abepura, Jayapura, 19 Oktober lalu. Kongres yang dibubarkan paksa kepolisian hingga menewaskan tiga warga tersebut, merupakan akibat jika tidak mengikuti perintah dari markas besar. [tempo/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya