Tutup Iklan
Opick (Instagram-@opick_tomboati)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi religi Opick dipercaya membawa sehelai rambut yang diklaim milik Nabi Muhammad SAW. Benda tersebut diamanahkan oleh Dewan Dakwah dan Pemerintah Turki. Dia menunjukkan kotak khusus untuk menyimpan rambut tersebut saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/5/2019).

https://entertainment.solopos.com/read/20190507/482/990289/cara-raditya-dika-gendong-bayi-bikin-netizen-ngeri">Opick menjelaskan, ada beberapa orang meragukan keaslian rambut Nabi Muhammad yang dibawanya. Namun, dia menegaskan rambut itu bersertifikat asli dari pemerintah Turki dan Dewan Ulama Thariqah Internasional. Dia pun sempat terbang ke Turki untuk mengetahui ahli waris rambut tersebut.

“Ini insyaallah rambut baginda Rasulullah yang asli. Ada sertifikasinya. Diberikan ke saya, entah apa pertimbangannya. Tidak bisa sembarangan dibuka. Setahun cukup tiga kali saja,” kata https://entertainment.solopos.com/read/20190507/482/990289/cara-raditya-dika-gendong-bayi-bikin-netizen-ngeri">Opick seperti dikabarkan Liputan 6, Rabu (8/5/2019).

Wujud rambut Nabi Muhammad yang dibawa https://entertainment.solopos.com/read/20190507/482/990289/cara-raditya-dika-gendong-bayi-bikin-netizen-ngeri">Opick ditunjukkan dalam video viral unggahan sahabatnya, Derry Sulaiman. Dalam video yang diunggah di akun Instagram @derrysulaiman, sehelai rambut yang panjangnya sekitar 30 sentimeter itu ditempatkan dalam tabung bening. Tabung itu ditempatkan dalam kotak kayu yang ditutup kain hijau bertuliskan kalimat tauhid.

Rencananya, sehelai rambut Nabi Muhammad itu bakal disimpan di Rumah Umat Tombo Ati di Pulo Gebang, Jakarta Timur. Rambut itu akan dijaga dan dibacakan Alquran selama 24 jam.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten