SOLOPOS.COM - Video Streaming XL (Liputan6.com)

Operator seluler XL Axiata siap meluncurkan layanan video streaming saingi Netflix.

Solopos.com, BELITUNG — Layanan video streaming diprediksi akan menjadi primadona tahun ini dan beberapa tahun ke depan. Apalagi layanan Netflix kini telah hadir di Indonesia dan bisa dinikmati secara gratis selama satu bulan setelah pengguna melakukan registrasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (18/2/2016), diam-diam operator seluler Indonesia, XL Axiata, sudah menyiapkan layanan streaming serupa untuk menggenjot traffic data layanan 4G miliknya tahun ini.

“Dalam waktu dekat XL akan merilis layanan live video broadcast“, ungkap CEO XL, Dian Siswarini, di acara Media Gathering XL 2016 di Pulau Belitung, yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai daerah.

Sayangnya Dian enggan mengungkap lebih detil mengenai layanan tersebut. Wanita lulusan ITB itu hanya mengatakan layanan tersebut akan hadir dalam waktu dekat dan dapat diakses secara langsung dari smartphone atau tablet.

Pelanggan operator seluler terbesar kedua Indonesia itu dapat menikmati tayangan olahraga, acara TV Korea dengan terjemahan Bahasa Indonesia, acara lokal dan regional favorit, dan tayangan langsung spesial lainnya. Semua bisa disaksikan dalam kualitas High Definition (HD).

Setelah mengusung transformasi sejak 2015, XL mengungkapkan, di tahun ini operator seluler yang identik dengan warna biru itu akan fokus pada beberapa pencapaian.

“Tahun 2016 ibaratnya tinggal landas saja. Fokus masih berpatokan kepada transformasi. Untuk pencapaian bisnis 2016, ada beberapa fokus,” kata Dian Siswarini, dilansir Okezone, Kamis.

Fokus 2016, lanjut Dian, XL punya XL Prioritas, tetap menyediakan 4G LTE, brand Axis, Digital Service, dan Mobile Broadband. Pasalnya dengan LTE, mobile broadband bisa diaktifkan.

Seperti diketahui, agenda transformasi bisnis yang dijalani operator seluler XL diimplementasikan melalui strategi 3R. 3R itu adalah Revamp, Rise dan Reinvent.

Revamp, mengubah model bisnis pencapaian jumlah pelanggan. Rise, meningkatkan nilai brand XL melalui strategi dual-brand dengan Axis yang menyasar segemen pasar yang berbeda. Sedangkan Reinvent, membangun dan menumbuhkan berbagai inovasi-inovasi bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya