SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Sejumlah operator seluler mulai mempersiapkan diri jelang lonjakan traffic Lebaran. Mereka mengaku siap menghadapi lonjakan sampai dua kali bahkan tiga kali lipat.

Head Area Solo Regional Jateng & DI Yogyakarta Bakrie Telecom (Esia), Satrio Triwardono, mengungkapkan persiapan untuk mengantisipasi lonjakan traffic telepon dan short message services (SMS) telah dilakukan lebih dari setahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satrio meyakini persiapan tersebut mampu menampung lonjakan traffic hingga tiga kali lipat. Untuk kian memantapkan, dua pekan ini pihaknya melakukan tes menelepon dan SMS ke semua operator.

“Pekan lalu kita mulai tes call dan SMS ke semua operator untuk memastikan kapasitas kami mampu menampung lonjakan selama Lebaran. Pekan ini kami lanjutkan dan akan kami evaluasi,” jelas Satrio, saat dijumpai wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (26/7/2011).

Operator lain, Telkomsel juga memastikan mampu menampung lonjakan traffic selama Lebaran sampai dua kali lipat. Branch Manager Telkomsel Area Jogja-Solo, Iqbal Ardiansyah, memrediksi lonjakan traffic pada momen Lebaran tahun ini hanya berkisar 1,5 kali lipat, sehingga pihaknya optimistis Telkomsel mampu menampung lonjakan itu.

Kapasitas SMS yang dimiliki Telkomsel saat ini mencapai 80.000 SMS/detik, sedangkan telepon 1,6 juta erlang (kapasitas traffic telepon).

tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya