SOLOPOS.COM - XT Square Jogja (dok Harian Jogja)

XT Square Jogja (dok Harian Jogja)

JOGJA—Operasional XT Square tergantung dari kesiapan para jajaran direksi. Jika dalam seminggu jajaran direksi menyelesaikan bussiness plan dan memperbarui proyeksi XT Square tersebut, maka pelantikan direksi bisa dilakukan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami masih menunggu selesainya proyeksi XT Square. Direksi harus selesaikan itu dulu dan dipaparkan. Kalau belum (ada pemaparan proyeksi), ya belum (diangkat),” ujar Hariyadi Suyuti Haryadi di Kotagede, Rabu (3/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Haryadi menjelaskan, direksi XT Square sebenarnya sudah memaparkan bussines plan saat fit and proper test 2010 lalu. Namun, jelasnya, saat ini Pemkot meminta agar proyeksi yang disiapkan dua tahun lalu direvisi dan diperbarui. Alasannya, asumsi ekonomi yang dirancang pada 2010 tersebut kondisinya jauh berbeda bila dibandingkan tahun ini (2012).

Kondisi dan asumsi ekonomi yang sudah berbeda tersebut menurut Haryadi otomatis berdampak pada berubahnya penyertaan modal yang diberikan kepada Perusahaan Daerah (PD) Jogjatama Vishesha yang akan mengelola XT Square.

Sebelumnya, Direktur Operasional dan Pemasaran BUMD Jogjatama Vishesha selaku pengelola XT Square, Widihasto Sasana Putra mengaku perlu melakukan pertemuan secara intensif dengan jajaran direksi. Selama 2 tahun ini, pihaknya memang belum pernah bertemu sehingga standar operasional prosedure (SOP) juga perlu disusun kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya