SOLOPOS.COM - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Operasi Zebra Candi 2017 diharapkan Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono dilaksanakan anggotanya dengan tampil simpatik.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirono mewanti-wanti anggota satuan lalu lintas di jajarannya tampil simpatik saat melaksanakan Operasi Zebra Candi 2017 yang dijadwalkan berlangsung hingga 14 November mendatang. “Penegakan hukum harus tetap simpatik, jangan salahgunakan wewenang,” pesan Kapolda Jateng di Kota Semarang, Rabu (1/11/2017).

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Dia menjelaskan Operasi Zebra Candi 2017 menyasar pelanggaran aturan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Ia mencontohkan pelanggaran melawan arus, menerobos lampu lalu lintas, hingga pelanggaran teknik lainnya.

Salah satu pelanggaran yang juga dibidik dalam operasi polisi lalu lintas kali ini adalah penyalahgunaan penggunaan rotator dan stroboskop. Menurut dia, penggubaan rotator dan strobo sudah diatur sesuai ketentuan. “Rotator atau strobo yang tidak sesuai peruntukannya akan ditindak tegas,” katanya.

Kapolda Condro Kirono menyadari masyarakat Jateng belum merespons baik kegiatan kepolisian itu. Oleh karena itu, menurut dia, seluruh jajatan satuan lalu lintas pelaksana Operasi Zebra Candi 2017 perlu mengedepankan simpati saat bertugas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya