SOLOPOS.COM - Operasi Zebra Candi 2017 di Kabupaten Grobogan, Jateng didampingi orang-orang berpakaian superhero. (Instagram-@satlantasgrobogan)

Operasi Zebra Candi 2017 dilaksanakan dengan mengajak aparat yang berkostum tokoh-tokoh superhero.

Semarangpos.com, PURWODADI – Operasi Zebra Candi 2017 yang digelar selama 14 hari, dari Rabu (1/11/2017) lalu, menjadi momok bagi sebagian kalangan, terutama para pelanggar lalu lintas. Namun di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), kegiatan yang bertujuan menciptakan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas di jalan raya itu dikemas menarik dan jauh dari kesan menakutkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satlantas Polres Grobogan menggelar Operasi Zebra Candi dengan mendatangkan beberapa orang yang menggunakan kostum superhero atau pahlawan super seperti Batman dan Ksatria Baja Hitam. Hal itu diungkapkan Satlantas Polres Grobogan melalui akun media sosial Instagram, Kamis (2/11/2017). “Tertibkan lalu lintas, Satlantas Grobogan datangkan superhero,” tulis pengelola akun Instagram @satlantasgrobogan.

Dari foto-foto yang diunggah, orang-orang yang berpakaian layaknya superhero itu mendampingi polisi yang melakukan Operasi Candi Zebra 2017 di kawasan Grobogan. Tak sedikit para pengguna jalan yang memalingkan perhatiannya hanya demi melihat orang-orang berpakaian superhero tersebut.

Menurut warganet, upaya Polres Grobogan dalam menciptakan suasana menyenangkan pada Operasi Candi Zebra 2017 itu patut diapresiasi. “Metode yang bagus nih. Satlantas Grobogan pokoknya josss. Maju terus pak. Saya mendukung. Penertiban harus ditindak tegas tapi dengan cara yang nyaman,” tulis pengguna akun Instagram @bagus_pahris.

“Maju dengan inovasi-inovasinya pak, siph,” tulis pengguna akun Instagram @fadlin_alfino.

Sementara itu, pengelola akun Instagram milik Satlantas Polres Grobogan itu mengungkapkan hadirnya orang berpakaian superhero dalam Operasi Zebra Candi 2017 berhasil menyita perhatian pengguna jalan. Tak sedikit dari mereka yang lantas berfoto dengan para “superhero”.

“Giat simpatik pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017 Polres Grobogan dengan penggunaan atribut superhero pada pelaksanaan razia, mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, dan tidak luput pula banyak masyarakat yang melintas dan meminta untuk foto bersama,” beber pengelola akun Instagram @satlantasgrobogan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya