SOLOPOS.COM - Petugas mencopot atribut TNI yang tertempel di kendaraan sepeda motor milik masyarakat sipil saat gelar Operasi Zebra di Jl. Agus Salim, Kota Madiun, Jatim, Rabu (28/10/2015). (Humas Polresta Madiun)

Operasi Zebra 2015 di Kota Madiun menyasar kendaraan masyarakat sipil yang dilengkapi dengan atribut TNI/Polri.

Madiunpos.com, MADIUN – Polresta Madiun melaksanakan kegiatan razia kendaraan bermotor dalam rangka Operasi Zebra 2015 di Jl. Agus Salim, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), Rabu (28/10/2015) siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com dari Bagian Humas Polresta Madiun, razia Operasi Zebra 2015 di Jl. Agus Salim bukan hanya dilaksanakan petugas Polres Madiun Kota, melainkan bersama anggota Polisi Militer (Pom) TNI Angkatan Udara (AU) dan POM TNI Angkatan Darat (AD).

Kasubag Humas Polresta Madiun, AKP Ida Royani, menegaskan Operasi Zebra digelar untuk kebaikan masyarakat. “Operasi Zebra dilaksanakan agar masyarakat semakin taat atau patuh terhadap peraturan lalu lintas. Masyarakat yang taat terhadap peraturan lalu lintas akan sangat mungkin terhindar dari bahaya di jalanan,” kata Ida Royani kepada Madiunpos.com di ruang Bagian Humas Polresta Madiun, Rabu.

Ida Royani menyebut kegiatan Operasi Zebra 2015 berjalan lancar dan kondusif. Selain merazia kelengkapan berkas dan standar kendaraan bermotor, menurut dia, petugas Polresta Madiun bersama anggota Pom TNI AU dan PON TNI AD juga menyisir atribut Polri dan TNI yang terpasang di kendaraan milik masyarakat sipil. Setiap temuan atribut tersebut langsung disikat petugas dengan cara dilepas dari kendaraan.

“Hal itu [atribut TNI/Polri di kendaraan milik warga sipil] tidak termasuk menyalahi aturan. Bisa disalahgunakan. Petugas akan melakukan razia di berbagai lokasi yang telah ditentukan selama melaksanakan Operasi Zebra 2015. Operasi Zebra berlangsung selama 14 hari hingga 4 November mendatang,” jelas Ida Royani.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya