SOLOPOS.COM - Phil Foden. (Twitter)

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City memastikan pemainnya, Phil Foden, bakal absen saat timnya menghadapi laga krusial Liga Premier menghadapi Liverpool, Sabtu (1/4/2023) nanti. Penyerang berusia 22 tahun itu untuk sementara waktu harus menepi karena menjalani operasi usus buntu.

Dikutip dari Sky Sports, Minggu (26/3/2023), Foden bahkan telah meninggalkan skuat Timnas Inggris yang akan tampil menghadapi Ukraina pada laga Kualifikasi Euro 2023 di Stadion Wembley, London, Minggu (26/3/2023) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti hingga kapan Foden bakal absen. “Belum tahu secara pasti hingga kapan dia akan absen untuk masalah ini,” tulis sumber Sky Sports.

Ekspedisi Mudik 2024

City saat ini tengah berusaha mengejar Arsenal di puncak klasemen Liga 1. The Citizen saat ini menempati urutan kedua dalam klasemen Liga Premier, dengan torehan 61 poin atau tertinggal delapan poin dari Arsenal.

Sepanjang bulan April ini, City memang melakoni sejumlah laga krusial. Tak hanya di kancah Liga Premier, skuad besutan Pep Guardiola itu juga akan melakoni dua leg laga perempat final Liga Champions menghadapi jawara Bundesliga, Bayern Munich.

Selain itu, City juga harus meladeni Sheffield United pada semifinal Piala FA di Wembley.

Dalam sejumlah laga itu, Foden kemungkinan tidak bisa ikut serta menyusul pemulihan kondisi pasca-operasi usus buntu. Foden selama ini menjadi salah satu pilar City.

Pemain berusia 22 tahun itu telah mengantongi 36 caps bersama City sepanjang musim ini dan melesakkan 13 gol serta enam assist.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya