SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (JIBI/Solopo/Sunaryo Haryo Bayu)

Operasi tangkap tangan dilakukan KPK terhadap anggota DPRD DKI M. Sanusi terkait suap reklamasi Teluk Jakarta.

Solopos.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) tidak merasa dikhianati oleh Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (Tbk) Ariesman Widjaja yang kini menjadi tersangka suap dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai reklamasi Teluk Jakarta.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

Ahok pun menyatakan cukup mengenal Ariesman Widjaja yang menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (1/4/2016) malam kemarin.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya kenal, orang dari dulu jadi tetangga. Dari dulu kenal semua,” kata Basuki di rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Marunda, Sabtu (2/4/2016).

“Enggak merasa dikhianati, saya merasa memang kadang-kadang pengusaha itu tidak percaya bahwa kami makin bersih,” lanjut Basuki.

Ahok pun mengapresiasi langkah bos Agung Podomoro Land yang menyerahkan diri ke KPK.

“Saya kira itu sudah benar ya. Kalau sudah jadi tersangka buat apa kabur. Harus menyerahkan diri, sudah benar,” kata dia.

Ketika ditanya terkait motif penyuapan, Ahok mengatakan untuk menyerahkan kasus ini kepada KPK.

“Nanti saja kita lihat di persidangan,” kata Ahok. “Saya tidak tahu apa motifnya, tapi kadang pengusaha takut kalau ketemu pejabat atau orang politik seolah mesti bawa duit atau dimintain duit.”

KPK menetapkan Ariesman sebagai tersangka pemberi suap terkait dengan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) mengenai reklamasi Teluk Jakarta berdasarkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Kamis (31/3), namun Ariesman tidak ikut diamankan dalam OTT tersebut.

Ariesman diduga menyuap Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya