SOLOPOS.COM - Jaksa Agung H.M. Prasetyo (kedua kanan) bersama Wakil Jaksa Agung Andhi Nirwanto (kedua kiri) dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta (19/1/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

Operasi tangkap tangan (OTT) KPK disebut-sebut menjaring seorang jaksa. Namun, Jaksa Agung membantahnya.

Solopos.com, JAKARTA — Jaksa Agung Muhammad Prasetyo membantah ada jaksa yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bantahan tersebut muncul menyusul beredarnya kabar ada jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejakti) DKI Jakarta yang tertangkap tangan.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Tidak ada jaksa tertangkap KPK. Memang KPK melakukan OTT ada tiga orang. Yang pasti tidak ada jaksa yang ditangkap,” kata Prasetyo di Komplek Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Namun dia mengungkapkan bahwa Kejakti DKI melaporkan bahwa sedang menangani kasus sehingga ada kemungkinan penumpang gelap yang sedang memanfaatkan situasi. “Itu saja ya sedang didalami.”

Senada dengan Jaksa Agung, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejakti) DKI Jakarta Waluyo membantah kabar adanya operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap salah satu jaksa. “Sampai sekarang ini tidak apa-apa. Aman tidak apa-apa,” ujar Waluyo ketika dihubungi Bisnis/JIBI.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejakgung) Amir Yanto juga mendapat keterangan serupa ketika mengonfirmasi kebenaran OTT di Kejati DKI Jakarta. Amir menjelaskan bahwa Waluyo ketika dihubungi menyatakan anggotanya masih lengkap.

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI, seusai berita tersebut beredar, Kapuspenkum Amir Yanto dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Arminsyah merapat ke ruangan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. Disusul kemudian Jamintel Adi Toegarisman dan juga Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Sudung Situmorang. Adi diketahui merapat ke ruangan Jaksa Agung seusai mengunjungi KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya