SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Helm Standar JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ilustrasi Helm Standar
JIBI/Harian Jogja/Antara

KULONPROGO-Jajaran Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Kulonprogo, membagi-bagikan helm standar kepada pengendara sepeda motor yang melewati depan Gedung Olahraga Wates atau jalan nasional Jogja-Purworejo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kulon Progo Iptu Didik Purwanto di Kulonprogo, Kamis (16/5), mengatakan kegiatan pembagian helm Standar Nasional Indonesia (SNI) ini merupakan bagian dari kampanye keselamatan berlalu lintas (safety riding) dalam Operasi Simpatik Progo 2013.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pembagian helm berstandar SNI itu ditujukan kepada para pengendara sepeda motor yang belum memakai helm sesuai ketentuan. Dalam kegiatan ini, sekitar 50 buah helm telah dibagikan,” kata dia.

Selain membagi helm secara gratis, kata Didik, Satlantas Polres Kulonprogo juga membagikan brosur tentang etika berlalu lintas yang aman. Di antaranya adalah pemakaian helm standar SNI, menyalakan lampu utama kendaran pada siang hari, dan tertib peraturan lalu lintas.

Satlantas telah membagikan sedikitnya 500 brosur etika berlalu lintas dibeberapa tempat seperti di Simpang Lima Karangnongko atau Patung Nyi Ageng Serang.

“Kegiatan simpatik ini sebagai upaya memberikan penyadaran kepada pengguna jalan supaya lebih hati-hati berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dijalan guna meminimalisasi kasus kecelakaan,” kata dia.

Ia mengatakan, pelaksanaan Operasi Simpatik progo 2013 dilaksanakan selama 21 hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya