SOLOPOS.COM - Juru parkir dari Dishubkominfo dan anggota Satpol PP Trenggalek mengikuti apel di Mapolres Trenggalek, Selasa (15/3/2016). (tribatanewsjatim.com)

Operasi Simpatik Semeru 2016 di Trenggalek menggandeng juru parkir dan anggota Satpol PP.

Madiunpos.com, TRENGGALEK — Satlantas Polres Trenggalek menggandeng juru parkir dan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam Operasi Simpatik Semeru 2016.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mereka membantu upaya penertiban kawasan tertib lalu lintas di Trenggalek. Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Heru Sudjio, mengatakan 42 personel yang terdiri atas juru parkir dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dan Satpol PP berperan dalam operasi itu.

“Kedatangan personel juru parkir anggota Satpol PP ini merupakan tindak lanjut dari surat yang dilayangkan Satlantas Polres Trenggalek kepada Kepala Dishubkominfo dan Kepala Satpol PP,” kata Heru saat membuka kegiatan apel di halaman Mapolres Trenggalek, Selasa (15/3/2016).

Heru mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Operasi Simpatik Semeru 2016. Pihaknya menggandeng juru parkir dan anggota Satpol PP untuk menertibkan marka, rambu, parkir, serta pengguna jalan demi kelancaran dan ketertiban lalu lintas.

Dia mengatakan Dishubkominfo merupakan leading sector dalam pengaturan parkir. Sedangkan Satpol PP merupakan leading sector dalam menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang menggunakan trotoar sebagai tempat berjualan.

Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat diperlukan untuk menjalankan dan menyukseskan program pemerintah.

“Untuk itu kita kumpulkan para pelaksana lapangan guna menyamakan persepsi dalam menertibkan kawasan parkir dan trotoar yang diperuntukkan bagi pejalan kaki khususnya di wilayah KTL Trenggalek harus dijadikan sebagai Kabupaten yang aman, lancar, dan tertib,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman tribatanewsjatim.com, Selasa.

Dia menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan melaksankaan penertiban gabungan untuk mewujudkan dan mengoptimalkan kawasan tertib lalu lintas di Trenggalek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya