SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (Dok/JIBI/Antara)

Operas Ramadniya juga dilaksanakan di Kota Madiun pada Lebaran 2016 lalu.

Madiunpos.com, MADIUN – Pelaksanaan Operasi Ramadniya Semeru tahun 2016 di wilayah hukum Kota Madiun diklaim berhasil karena tidak ada kejadian menonjol.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Hasil analisis dan evaluasi menyebutkan selama operasi berlangsung situasi di Kota Madiun cukup aman. Dengan demikian, kami simpulkan Operasi Ramadniya 2016 di Kota Madiun berhasil,” ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, di Madiun, Senin (18/7/2016).

Kapolres menambahkan selama operasi berlangsung mulai tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016, tidak ada kecelakaan lalu lintas menonjol, kemacetan lalu lintas parah, ataupun kriminalitas serius.

“Hanya saja menjelang operasi berakhir, terjadi aksi pembobolan mobil PNS Kabupaten Madiun saat ditinggal melakukan halalbihalal di Pendopo Muda Graha Madiun,” aku Kapolres.

Terkait pembobolan mobil PNS tersebut, jajarannya saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna menangkap sang pelaku.

Untuk diketahui, Polres Madiun Kota mengerahkan sebanyak 2/3 kekuatan atau sekitar 300 hingga 400 personel guna mengamankan kegiatan masyarakat setempat pada momentum Lebaran 2016.

Jumlah tersebut masih ditambah dengan para pemangku kepentingan kepolisian yakni dari dinas terkait pemda setempat, Kodim Madiun, TNI AU, dan juga Brimob.

“Para personel gabungan tersebut bertugas melakukan pengamanan pada H-7 hingga H+7 Lebaran dan kami semua bersyukur hasilnya lancar dan aman” tutur Susatyo.

Selain di pos, para personel kepolisian tersebut juga menjaga di sejumlah titik yang menjadi pusat penumpukan kegiatan warga. Hal itu karena Kota Madiun merupakan kota tujuan mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya