Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Operasi Pencarian Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Resmi Ditutup

Operasi Pencarian Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Resmi Ditutup
author
Rohmah Ermawati Senin, 17 Mei 2021 - 12:36 WIB
share
SOLOPOS.COM - Penutupan operasi laka air di Kedungombo dipimpin Dirut Pol Air Polda Jateng, Senin (17/5/2021). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI -- Operasi pencarian korban perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, resmi ditutup. Proses pencarian sudah berakhir setelah ditemukannya korban terakhir dari peristiwa kecelakaan itu pada Senin (17/5/2021) pagi.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali, Bambang Sinungharjo, mengatakan proses pencarian sudah ditutup pada Senin pukul 09.30 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

"Penutupan dipimpin oleh Direktur Pol Air Polda Jawa Tengah," kata dia, Senin. Sementara untuk jenazah korban kecelakaan air yang ditemukan juga sudah diserahkan kepada keluarga korban.

Baca juga: Akhirnya, Semua Korban Perahu Terbalik di Kedungombo Boyolali Ditemukan

Ekspedisi Mudik 2024

Bambang mengatakan pada Minggu (16/5/2021) pihaknya telah menyerahkan enam jenazah korban kecelakaan perahu terbalik kepada keluarga korban. Kemudian tiga korban lainnya juga sudah diserahkan kepada keluarga.

"Jenazah terakhir yang ditemukan juga sudah diserahkan kepada keluarga. Tadi sekitar pukul 09.00 WIB telah kami serahkan kepada keluarga di RSUD Waras Wiris. Kalau untuk korban atas nama Jalal susah diserahkan semalam dan sudah dimakamkan tadi pagi," lanjut dia.

Diberitakan, semua atau sembilan korban tenggelam perahu terbalik di Kedungombo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, akhirnya berhasil ditemukan. Pada Senin pagi, petugas gabungan telah menemukan korban terakhir yang dicari.

Baca juga: Ditemukan, Jasad Anak Balita 1,5 Tahun Korban Perahu Terbalik Kedungombo Boyolali

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, mengatakan satu korban atas nama Niken Safitri, 8, sudah ditemukan pada Senin pukul 05.00 WIB.

"Sudah [ditemukan] semua Alhamdulillah," kata dia dalam pesan singkatnya, Senin. Disebutkan, Niken merupakan warga Ketro, Kecamatan Karang Rayung, Grobogan. Setelah ditemukan, korban langsung dibawa ke RSUD Waras Wiris, di Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali.

Sebelumnya pada Minggu (16/5/2021) pagi, tim gabungan pencarian korban terbaliknya perahu berhasil menemukan satu korban yang merupakan korban ketujuh dari sembilan korban tenggelam musibah tersebut.

Baca juga: Duh, Nakhoda Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Ternyata Anak Di Bawah Umur

Sebagaimana diketahui,Sebanyak sembilan orang menjadi korban tenggelam akibat kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021). Perinciannya sebanyak 5 orang merupakan warga Juwangi, Boyolali, sementara empat orang lainnya warga Kabupaten Grobogan.

Perahu terbalik itu mengangkut 20 penumpang padahal kapasitasnya cuma 12 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya
Ekspedisi Mudik 2024

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN