OPERASI PEKAT KARANGANYAR : Polisi Musnahkan 4.516 Liter Miras

 Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Karanganyar
memusnahkan ribuan liter minuman keras hasil operasi pada 2016 di
halaman upacara Mapolres Karanganyar, Kamis (2/6/2016). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Karanganyar memusnahkan ribuan liter minuman keras hasil operasi pada 2016 di halaman upacara Mapolres Karanganyar, Kamis (2/6/2016). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Operasi pekat Karanganyar, ribuan liter miras berbagai jenis dimusnahkan polisi.

Solopos.com, KARANGANYAR–Polres Karanganyar memusnahkan 4.516 liter minuman keras (miras) berbagai jenis di halaman upacara Mapolres Karanganyar, Kamis (2/6/2016).

Miras yang dimusnahkan itu merupakan hasil operasi anggota Polres Karanganyar pada 2016. Operasi dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadan tahun 2016. Ribuan botol miras dari kaca dan plastik dilindas menggunakan stoom walls.

Kapolres Karanganyar, AKBP Mahedi Surindra, menyampaikan Polres rutin melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat). Sasaran operasi adalah peredaran miras dan tempat yang menjadi lokasi minum minuman keras.

“Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Ramadan. Ribuan liter hasil operasi beberapa hari lalu. Kami musnahkan sebagian yang sudah selesai proses hukum,” kata Mahedi saat ditemui wartawan seusai pemusnahan ribuan liter miras, Kamis.

Mahedi kembali menegaskan agar organisasi masyarakat (ormas) maupun ormas Islam tidak melakukan sweeping atau razia sepihak. Dia berharap ormas bekerja sama dengan Polres terkait razia minuman keras dan tempat hiburan ilegal.
“Berikan informasi. Kami yang akan menindak. Jangan sweeping. Kami siap dikontrol masyarakat. Mari bersinergi memberantas miras di Karanganyar,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berharap pemusnahan ribuan liter miras dapat membangkitkan semangat warga dalam beribadah. Dia juga menyinggung sinergi pemerintah dengan kepolisian memberantas penyakit masyarakat lebih solid.
“Simbolis memusnahkan miras untuk menyemangati masyarakat. Kami berterima kasih kepada seluruh jajaran polres,” ujar Yuli saat memberikan sambutan pada acara itu.


Berita Terkait

Berita Terkini

Sabar Dulu, Pengumuman Hasil Ujian SKD CPNS Sukoharjo Tunggu Ini

Ujian SKD CPNS Sukoharjo sudah selesai dilaksanakan, namun terkait jadwal pengumuman masih menunggu informasi lebih lanjut dari panitia pusat.

Usia Seks Anak Makin Maju, Beri Pendidikan Seks Sesuai Usia Anak

Majunya usia anak yang melakukan seks tersebut, disebabkan oleh kurangnya edukasi mengenai hubungan seks dan kesehatan reproduksi pada anak.

Korban Tragedi Susur Sungai di Ciamis Dimakamkan, Keluarga: Ini Takdir

Keluarga mengikhlaskan kepergian korban susu sungai, dan menganggapnya sebagai takdir dari Yang Maha Kuasa.

Bukan Makhluk Halus, Polisi Tetapkan Ayah Tiri Madiun sebagai Tersangka

Polres Madiun menahan ayah tiri dari anak perempuan berusia 14 tahun di Madiun yang disebut-sebut pihak keluarga dihamili makhluk halus hingga melahirkan.

Dokter Sarankan Nathalie Holscher Operasi Caesar, Ini Penyebabnya

Ada beberapa alasan mengapa dokter menyarankan Nathalie Holscher jalani persalinan lewat operasi caesar. 

Resmi, Jakarta Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E

Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Efek Hiatus Penulis, Manga One Piece 1029 Terbit 24 Oktober 2021

Di edisi sebelumnya, sang penulis Eiichiro Oda mengumumkan manga One Piece chapter 1029 baru menyapa pembacanya pada 24 Oktober.

Gempa M 4,8 Guncang Bali, 3 Orang Meninggal, 7 Patah Tulang

Tiga orang meninggal dunia akibat gempa yang berpusat di 8 km barat laut Karangasem, Bali, itu.

Susur Sungai Tewaskan 11 Siswa MTs di Ciamis, Kemenag Akan Evaluasi

Kemenag turut berduka cita dan mendoakan siswa-siswa yang menjadi korban dalam kejadian itu.

Adinda Raih Emas Terbanyak PON Papua dengan Pen Tertanam di Tangan

Adinda mengaku kerap merasakan ngilu, terlebih saat menyentuh dinginnya air, namun tekadnya kuat melewati semua rintangan dan tantangan.

Mengenal Jenis-Jenis Lensa Kontak, Manakah yang Paling Baik?

Penggunaan lensa kontak saat ini bukan hanya sebatas sebagai alat bantu penglihatan, melainkan juga sudah seperti bagian dari fashion.

Main di Solo, PSS Sleman Menang Tipis Atas Barito Putra

Kedua tim bermain cukup keras selama jalannya laga, Barito Putra mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-17 lewat kaki Beni Oktavianto.

Siap-siap! Ada Pemadaman Listrik di Boyolali Hari Ini (16/10/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Boyolali hari ini, Sabtu (16/10/2021) yang berlangsung selama lima jam. Ini daerah yang terdampak.

10 Berita Terpopuler : Prestasi Pebulu Tangkis Vito - Rubicon Ketemu

Sosok pebulu tangkis asal Sukoharjo Shesar Hiren Rhustavito hingga kabar Rubicon yang hilang dicuri ditemukan masuk jajaran berita terpopuler pagi ini.

6 Makanan Ini Membantu Perkembangan Otak Anak

Ada sejumlah makanan yang tepat dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan fungsi otak anak Anda.

Aturan Baru! Jagong dan Berwisata di Sukoharjo Syaratnya Sudah Vaksin

Pemkab Sukoharjo mensyaratkan wajib sudah divaksin bagi warga yang hendak menggelar dan menghadiri hajatan serta masuk ke tempat wisata.