Tutup Iklan
Kapolsek Gringsing Kabupaten Batang AKP Sugiyanto bersama anggota memperlihatkan ratusan botol minuman keras dari hasil operasi pekat, Jumat (17/5/2019). (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, BATANG — Jajaran Polres Batang melalui operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar selama sepekan terakhir menyita 400 botol minuman keras yang dijual oleh para pedagang di sepanjang jalur jalan pantai utara (pantura) Alas Roban, Kecamatan Gringsing.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan bahwa memasuki bulan Ramadan, jajaran polres akan terus meningkatkan operasi peredaran minuman keras sebagai upaya menjaga situasi daerah agar tetap aman dan kondusif. "Tindak kejahatan, biasanya diawali dengan minum minuman keras sehingga hal itu harus dicegah," katanya.

Edi Suranta Sinulingga yang didampingi Kepala Polsek Gringsing AKP Sugiyanto mengatakan ratusan botol minuman keras yang terdiri atas berbagai jenis dan merek tersebut segera dimusnahkan. "Selain menyita ratusan botol minuman keras, kami juga mengamankan empat jeriken ciu siap edar. Adapun, pemilik minuman keras telah kami mintai keterangannya," katanya.

Ia mengatakan pada operasi pekat tersebut, polisi menyisir sejumlah warung yang diindikasikan menjual minuman keras di wilayah Yosorejo, Krengseng, jalur pantura Sentul dan Surodadi. Selain itu, kata dia, polisi juga menyasar tempat pangkalan ojek dan warung Internet (warnet) yang diduga sebagai tempat kelompok anak muda sering minum minuman keras oplosan.

"Kami berharap melalui operasi pekat ini, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ini," katanya.

http://semarang.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/SemarangPos">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten