SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi tilang (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi tilang (Dok/JIBI/Solopos)

Operasi patuh Kulonprogo digelar 14 hari. Pada Kamis (28/5/2015) sebanyak 15 pengendara menerima tilang dan 59 pengendara lainnya diberi teguran

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Harianjogja.com, SENTOLO-Polres Kulonprogo bersama Polsek Sentolo menggelar operasi patuh 2015 di Jalan Wates-Jogja kilometer 15, Kamis (28/5/2015). Dari ratusan pengedara yang terjaring operasi, 59 orang menerima teguran dan 15 lainnya dikenai tilang.

Kasat Lalu Lintas Polres Kulonprogo, AKP Ahmad Hidayat Sukri mengungkapkan, operasi patuh 2015 dilaksanakan selama 14 hari sejak Rabu (27/5/2015) kemarin hingga 9 Juni mendatang. “Operasi ini fokus pada penertiban para pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor dan mobil, angkutan umum, pejalan kaki, dan lainnya,” ucap Hidayat.

Hidayat memaparkan, target utama operasi patuh 2015 adalah memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan. Menurutnya, target tersebut bisa tercapai jika jumlah pelanggaran berkurang. Selain melalui upaya preventif dan persuasif, tindakan penegakan hukum juga diperlukan. “Saat ini kami melaksanakan penegakan hukum melalui tilang dan peneguran baik lisan maupun tertulis,” katanya.

Titik sasaran utama operasi patuh 2015 di Kulonprogo ada dua, yaitu di Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Diponegoro. Meski demikian, kegiatan operasi tidak hanya terpusat di sana, melainkan seluruh wilayah kecamatan. “Misalnya hari ini kita pilih wilayah perbatasan karena dinilai ramai dan rawan kecelakaan,” ujar Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya