SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN- Aparat intelijen dan Provos TNI memeriksa ratusan kendaraan dinas dan pribadi milik anggota TNI maupun pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kodim 0725/Sragen, Rabu (18/1/2012) pagi. Pemeriksaan fisik dan administrasi tersebut dilaksanakan dalam operasi penegakan ketertiban (Gaktib) di halamanMakodim 0725/Sragen.

Dandim 0725/Sragen, Letkol (Inf) R Wahyu Sugiarto, dalam kesempatan itu mengaku menerima laporan hasil operasi penegakan ketertiban ditemukan beberapa kendaraan roda dua yang kurang memenuhi standard, di antaranya surat izin mengemudi (SIM) belum diperpanjang, lampu tidak dinyalakan, ban tidak layak pakai dan seterusnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Atas dasar itu, lanjut dia, perlu diberi peringatan keras dari pimpinan lapangan operasi penegakan ketertiban, yakni Kapten (Inf) Suwandi. Khusus untuk anggota yang belum memiliki SIM maupun yang akan memperpanjang SIM, sambung dia, akan didata dan dilakukan koordinasi dengan pihak Polres Sragen.

“Dengan adanya operasi penegakan ketertiban melalui pemeriksaan fisik dan administrasi kendaraan diharapkan dapat mengurangi terjadinya pelanggaran sekecil mungkin. Di samping itu untuk mengeliminasi terjadinya kecelakaan di jalan raya. Apalagi di musim penghujan cukup rawan terjadinya kecelakaan karena jalan licin. Kegiatan tersebut dilakukan secara berkala dan terus menerus sesuai dengan petunjuk dan perintah komando atas,” tegasnya. JIBI/SOLOPOS/Tri Rahayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya