SOLOPOS.COM - Suprapto Suryodarmo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Suprapto Suryodarmo (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Dalam rangka Open Day kedua, Padepokan Lemah Putih di Desa Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar bakal membagikan sekitar 500 bibit tanaman kepada masyarakat di sekitar padepokan, Rabu (27/2/2013).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Bibit yang bakal dibagikan tersebut diantaranya bibit rambutan dan mangga.

Sebelum pembagian bibit, pimpinan Padepokan Lemah Putih, Suprapto Suryodarmo, atau biasa dipanggil Mbah Prapto, mengatakan bakal ada ritual pembacaan doa.

Kegiatan Open Day dan pembagian bibit tanaman yang digelar di Padepokan Lemah Putih itu sudah digelar kali kedua. Selain Mbah Prapto, Open Day bakal diramaikan seniman luar negeri dari Venezuela, Barcelona, Inggris dan Amerika. Ditambah penari Solo, Eno dan penari asal Klaten, Agus Bima.

Setelah pembagian pembacaan doa dan pembagian bibit, malam harinya digelar presentasi karya. Dalam presentasi karya tersebut, para seniman bakal menampilkan karya mereka. Terutama seniman luar negeri yang notabene adalah murid-murid Mbah Prapto.

“Presentasi karya ini adalah bagian dari proses pembelajaran,” ucapnya saat ditemui Solopos.com di Padepokan Lemah Putih, Minggu (24/2/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya